• Menara Siger
Home Info 3 Merek Kopi dari Lampung yang Nikmat Rasanya
Info

3 Merek Kopi dari Lampung yang Nikmat Rasanya

Kopi, minuman yang mengandung kafein ini banyak disukai orang karena rasanya sangat khas. Ada beberapa jenis tanaman penghasil biji  kopi yang nantinya diproses menjadi bubuk. Di Lampung, yang menjadi dominan adalah robusta. Kopi dari Lampung dihasilkan oleh perkebunan rakyat, antara lain Lampung Barat, Tanggamus dan Way Kanan.

Biji kopi kemudian ditampung oleh usaha yang melakukan proses menjadi roastedbean coffee atau bahkan hingga jadi bubuk. Ada banyak usaha di Lampung yang melakukannya, kebanyakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Berikut ini adalah 3 merek kopi dari Lampung yang dikirim hingga ke daerah lain.

Anjosia Kopi
Anjosia Kopi adalah produsen bubuk kopi robusta berkualitas asli Lampung. Rumah produksinya yang berada di Jl. Gandaria Blok E8 No. 23, Beringin Raya, Kemiling, Bandar Lampung menghasilkan kopi yang sangat disukai oleh konsumen. Ada beberapa macam produknya, antara lain Cap Gajah, Gold dan Kopi Khagah. Kemasannya ada dalam berbagai ukuran, yaitu 100 gram, 200 gram dan 500 gram. Bahan yang dipakai adalah yang dapat didaur ulang.

Oleh oleh khas Lampung
Baca juga:  Event Kopi Lampung Begawi Diharapkan Mampu Perluas Pasar Produk IKM Lampung

Kopi Khagah, yang artinya laki-laki atau pria dewasa, sangat bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas. Bahannya adalah biji kopi tunggal (peaberry Coffee), dikenal juga sebagai kopi lanang. Proses sortasinya sangat ketat untuk menjaga kualitas.

Selain bubuk kopi, ada juga produk lain yang juga memakai bahan dasar kopi, yaitu parfum mobil. Fungsinya adalah untuk menyerap bau tidak enak sekaligus menebarkan aroma wangi kopi. Karena bentuknya yang bagus, biasanya dipasang pada kaca spion tengah, sehingga dapat menambah keindahan interior.

RM Coffee
Kopi istimewa ini berasal dari jenis robusta yang tumbuh di Lampung Utara. Proses pengolahannya dilakukan dengan cara alami dalam rangka menjaga cita rasa yang khas. Sesuai dengan motonya  “Yang Asli Membuat Mu Lebih Berarti”, kopi ini dipersembahkan untuk pecinta kopi sejati.

Baca juga:  Gubernur Arinal Berkomitmen Dorong UMKM

RM Coffee merupakan teman setia dalam bekerja, istirahat siang atau sore, apalagi untuk teman begadang di malam hari. Para penggemar kopi ini tidak hanya dari Lampung saja. RM Coffee juga banyak menerima pesanan dari daerah lain, terutama Jawa.

Kopi Tenant
Kopi Tenant menghadirkan citarasa istimewa kopi robusta murni pilihan. Biji kopinya berasal dari kebun rakyat di  daerah Sumber Jaya dan Fajar Bulan (Lampung Barat), Muara Dua (OKU, Sumatera Selatan), dan Rejang Lebong (Bengkulu). Tanaman kopi tersebut ditanam pada ketinggian 1100 mdpl oleh para petani lokal, kemudian diproduksi oleh ahli yang telah berpengalaman secara profesional.

Kopi Tenant sangat tepat untuk mengawali hari. Dapat juga dinikmati sambil berdiskusi, berkumpul bersama sahabat atau bercengkrama dengan keluarga di rumah. Dengan kemasan yang menarik, kopi ini juga sangat layak untuk oleh-oleh saat berkunjung ke Lampung. Tidak hanya bubuk, pelanggan juga dapat memndapatkan roastedbean coffee.

Nah, untuk pemesanan dapat langsung ke alamatnya di Jl. Dr. Soetomo 28, Purwosari, Metro Utara atau solahkan hubungi  WA: 085789690778.(Alv/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: sbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-