Home Exclusive, Info Kridawisata Menciptakan Kader Bangsa yang Kompeten di Bidangnya
ExclusiveInfo

Kridawisata Menciptakan Kader Bangsa yang Kompeten di Bidangnya

Halo…kawan-kawan, pasti sudah banyak yang tahu kan..kalau di Bandar Lampung ada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pariwisata yang sudah sangat terkenal. Yaap..betul.., namanya adalah Kridawisata.

Saking terkenalnya, peserta didik Kridawisata datang dari berbagai penjuru daerah di Lampung, bahkan ada juga yang dari luar Lampung.

Bagaimana tidak, lembaga ini sudah berdiri sejak tahun 1990, tepatnya pada tanggal 1 Agustus. Artinya, Kridawisata telah mengabdi selama 30 tahun dalam rangka memajukan pendidikan dan pariwisata Indonesia, khususnya Provinsi Lampung.

Penerimaan Siswa Baru

Untuk ukuran manusia, usia 30 tahun adalah usia dewasa, sudah banyak makan asam garam kehidupan yang membuatnya menjadi berpengalaman dan bijaksana. Begitu juga dengan Kridawisata.

Kridawisata menaungi 2 (dua) lembaga pendidikan, yaitu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kridawisata dan Kampus Kridawisata, yang akan memberikan pendidikan profesional untuk menciptakan kader bangsa yang ahli di bidang pariwisata.

Baca juga:  Jam Tangan Kayu dan Sepeda Bambu Yolby, tersebar Keseluruh Nusantara

SMK Kridawisata memiliki 3 (tiga) jurusan, yaitu Akomodasi Perhotelan, Tata Boga dan Perjalanan Wisata. Siswa/siswi yang mengambil Jurusan Akomodasi Perhotelan akan diberikan pembelajaran yang maksimal dibidang House Keeping, Front Office, dan F&B Service Departement. Di Jurusan Tata Boga siswa/siswi didesain khusus untuk menjadi profesional chef yang siap meniti karier di industri perhotelan dan kapal pesiar.

Sedangkan, Kampus Kridawisata merupakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan dan Kapal Pesiar yang melaksanakan program pendidikan 1 tahun (setara D1). Di sini, peserta didik akan diberikan materi untuk menjadikan mereka profesional yang ahli di bidang pariwisata.

Dalam rangka mencetak lulusan yang profesional dan siap kerja, Kridawisata memfasilitasi pembelajaran dengan menyediakan unit-unit produksi, antara lain Hotel Kridawisata, Ladang Asri Homestay and Restaurant dan Kopi Nini sebagai sarana belajar siswa/siswi-nya. Selain itu, Kridawisata juga memiliki program On the Job Training (OJT) selama 6 bulan di hotel-hotel dan restaurant yang berada di dalam maupun luar negri.

Baca juga:  Suasana Lapangan Saburai Menjelang New Normal

Hingga kini, Kridawisata telah melahirkan lulusan-lulusan yang telah terbukti kompeten dan mampu bersaing di dunia kerja. Hal tersebut dibuktikan dengan para alumni tersebut telah bekerja di hotel, restoran dan kapal pesiar ternama di dalam dan di luar negeri. Bahkan, banyak di antara mereka telah menduduki posisi yang strategis.

Banner 300x300

Dengan biaya pendidikan yang terjangkau, fasilitas lengkap serta pengajar yang ahli di bidangnya, Kridawisata mengajak para lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk bergabung bersama  SMK Kridawisata.

Untuk para lulusan SMA/SMK, ayo ikuti program pendidikan 1 tahun (setara D-1) di Kampus Kridawisata.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di website: www.kampuskridawisata.com dan smk.kridawisata.sch.id atau IG: @smkkridawisata dan @kampus_kridawisata. Bisa juga menghubungi  WA: 0821-8000-1046 (Artha) atau email: kampuskridawisata@gmail.com

Baca juga:  Remaja Karang Taruna Desa Margodadi Bagi-bagi Takjil Gratis

Tapi, jika ingin lebih jelas lagi, langsung saja datang ke Kridawisata yang ada di Jalan Urip Sumoharjo Gg. Prajurit No 1, Sukarame. (pil/ded)

Author

admintravel2lampung

-Travel2Lampung menyediakan jasa promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner-