• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Kridawisata Menjadi Pemateri pada Pelatihan Homestay
Kabar LampungNews

Kridawisata Menjadi Pemateri pada Pelatihan Homestay

Kridawisata menjadi salah satu pengisi materi pada acara Pelatihan Homestay di Yunna Hotel, Bandar Lampung, Kamis (8/10). Iin Fetiani dan Andi Novianto, S.Pd., yang merupakan Supervisor Hotel Kridawisata sekaligus dosen Kampus (Setara D-1) Kridawisata, menyampaikan materi tentang Housekeeping Management.

Dalam paparannya, Andi menjelaskan bahwa housekeeping merupakan bagian yang sangat penting dalam meningkatkan kepuasan tamu. Housekeeping bertanggung jawab atas kebersihan, kenyamanan, dan keamanan serta kelengkapan kamar hotel maupun homestay.

Saat ini, homestay merupakan salah satu jenis penginapan yang mulai banyak dipilih oleh wisatawan. Kelebihannya ialah bentuknya berupa rumah tinggal atau rumah yang sebagian kamarnya disewakan dalam jangka waktu tertentu. Selama tinggal di sana, wisatawan dapat mempelajari budaya setempat. Mereka juga dapat melihat secara langsung bahkan ikut menjalani kehidupan masyarakat sehari-hari .

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Tamu Hotel Kridawisata Dilayani oleh Siswa-Siswi yang Terampil dan Berkompeten

Pelatihan diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, untuk membuat suatu objek wisata dan daerah tujuan wisata, menjadi maju dan berkembang.

Nantinya akan terlihat dari kedatangan wisatawan dalam jumlah yang banyak dan bersifat dinamis, serta durasi waktu tinggal yang lama (length of stay). Untuk itu, harus didukung oleh berbagai hal, termasuk dukungan dari usaha penginapan. Salah satunya adalah homestay yang memadai. (iin/ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-