Home Stay Ladang Asri Dilengkapi Restoran dan Tempat Pertemuan Bernuansa Alami
Stay

Ladang Asri Dilengkapi Restoran dan Tempat Pertemuan Bernuansa Alami

Ladang Asri Homestay & Restaurant adalah tempat menginap dengan nuansa asri yang mengusung tema “Home of Nature“. Tempat yang merupakan teaching factory-nya SMK dan LKP Kridawisata ini juga dilengkapi dengan restoran dan tempat pertemuan. Letaknya berada di Jl. P. Tirtayasa (Jl. Griya Abdi Negara), Sukabumi, Bandar Lampung. Tempat ini juga sering dipakai untuk acara pernikahan, gathering, outbond,ย  dan lain sebagainya.

Dengan suasana asri dan didukung oleh halaman yang luas, Ladang Asri sangatlah nyaman untuk Sobat Travel2 menginap dan me-refresh kegelisahan batin juga pikiran dari hiruk pikuk aktifitas atau pekerjaan yang dijalani.

Terdapat 8 kamar yang terdiri dari 1 kamar tipe family dan 7 standar. Harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau. Untuk kamar tipe standar, dibanderol Rp250 ribu, sedangkan tipe family Rp350 ribu.

Kridawisata Pendaftaran

Di area yang luasnya 1,5 ha tersebut, juga terdapat jogging track, hingga lintasan naik turun berbukit. Nah, ini cocok sekali buat para Sobat Travel2 yang memliki hobi jogging, tracking, hiking atau hanya sekedar berjalan santai sambil menikmati suasana alami.

Baca juga:  Menikmati Kolam Renang BBC Hotel Bersama Keluarga

Bagi kamu yang suka berselfie-ria, jangan khawatir. Ladang Asri menyediakan banyak sekali spot berfoto. Semuanya unik-unik dan sangat instagramable. Mangkanya Gaes, yuk mampir, ajak juga temanmu ya.

Selain suasana alami, pengunjung juga dapat menikmati menu yang ada di restoran. Minuman khas-nya adalah Teh Bunga Telang. Minuman ini berasal dari bahan baku yang murni alami, yaitu bunga telang yang ditanam dan dibudidayakan di sana.

Supervisor Ladang Asri, Iin Fetiani menyampaikan bahwa bunga telang hasil panen tersebut dijemur hingga kering. Untuk dibuat minuman, bunga telang yang sudah kering tersebut direbus terlebih dahulu.

Setelah air bunga telang jadi, tambahkan gula supaya ada rasa manis. Tentunya sesuai selera masing-masing. Supaya lebih segar, dapat diberi air perasan jeruk nipis. Ada yang menarik, teh bunga telang ini akan berubah warna, dari biru menjadi ungu setelah dicampur dengan air jeruk nipis.

Baca juga:  BBC Hotel, Hotel Keren Bintang 3 di Lampung Tengah

Iin juga menjelaskan, bunga telang ini juga dapat langsung dimakan. Manfaat lainnya, dapat digunakan sebagai pewarna alami untuk nasi. Wooowww, banyak sekali ya Sob, manfaatnya…๐Ÿ˜Š

T-shirt 120

Selain teh bunga telang, Ladang Asri juga memiliki coffee booth dengan menggunakan merek “Kopi Nini”. Di sini, disajikan minuman kopi kekinian yang diracik dari biji kopi asli. Pengunjung dapat menyaksikan sendiri bagaimana proses pembuatan kopi yang dipesannya. Mulai dari menggiling biji kopi, membuat espresso shot untuk bahan dasar minuman, mencampurnya dengan susu, gulaย  aren dan es batu, hingga jadilah kopi kekinian yang segar dan nikmat sekali rasanya.

Tidak hanya terima jadi. Kalau mau, pengunjung juga dapat sekalian belajar secara langsung dengan mengerjakannya sendiri. Tentunya dibimbing oleh barista Ladang Asri.

Baca juga:  Elmoโ€™s Home, Sewa Rumah Harian untuk Rombongan

Nah, itu minumannya. Untuk makanan, menu andalan Ladang Asri adalah Ayam Betutu dan Sate Lilit. Wuiihhh.., Sobat Travel2 harus mencicipi masakan khas Bali ini. Dijamin, bakal ketagihan.

Okeh., baiklah. Daripada hanya bisa membayangkan, kuyyy langsung gaskeeeunn ke Ladang Asri.

Untuk info dan reservasi tempat menginap, restoran dan tempat pertemuan atau wedding venue dan acara lainya, Sobat Travel2 langsung bisa meluncur ke instagram @ladang.asri atau menghubungi ke nomor 0821-3049-8182 / 0812-7117-3702.(Rid/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-