Home Destinasi Liburan yang Sangat Berkesan di Pantai Karang Putih
Destinasi

Liburan yang Sangat Berkesan di Pantai Karang Putih

Akhir pekan adalah waktu yang pas untuk menikmati hari dengan berkunjung ke tempat wisata. Dengan berlibur, rasa penat dan lelah setelah aktivitas berhari-hari akan hilang. Tubuh dan pikiran pun akan terasa lebih ringan.

Beruntungnya saya tinggal di Lampung. Provinsi yang dikaruniahi alam yang indah dan kaya akan budaya. Merupakan hal yang mudah untuk menemukan dan menikmati suatu destinasi. Mau yang berbau petualangan atau sekedar santai menikmati suasana, yang letaknya sepi tersembunyi atau ramai pengunjung, mau yang dekat ataupun jauh semua ada dan tersedia banyak pilihan.

Seperti waktu itu, sekitar 1 tahun lalu. Saya serta beberapa teman memutuskan berkunjung ke Pantai Karang Putih yang terletak di Kecamatan Putih Doh, Kabupaten Tanggamus. Dari Kota Bandar Lampung jaraknya kurang lebih 90 km dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Bukit Sakura Menjadi Tempat Rekreasi Keluarga Favoritย di Bandar Lampung

Kami berangkat dengan berkendara motor mengambil rute yang sebagiannya berkelak-kelok dan sedikit curam. Perjalanan yang menantang serta memacu adrenaline, membuat liburan kali ini berkesan sedikit ekstrem.

Sampai di tujuan, rasa lelah pun terbayarkan dengan eloknya pesona Pantai Karang Putih. Terasa takjub sekaligus bangga jadi warga Lampung, karena diberkahi dengan pantai seindah ini. Suasananya masih terasa asri serta terpelihara kealamianya.

Langsung saja, setelah meletakan barang bawaan, sebagian teman tanpa banyak basa basi langsung nyebur ke air laut. Sebagian lagi menyiapkan peralatan memancing. Ada juga yang sekedar bersenda gurau.

Setelah puas dengan kegiatannya masing-masing, tak lupa kami berfoto dengan latar belakang karang putih yang menjulang. Saat merasa lapar, kami dengan mudah mendapatkan makanan. Di pantai ini,ย  banyak warga yang menjualnya.

Baca juga:  Bikin Nagih, Berwisata ke Air Terjun Anglo

Tidak terasa waktu cepat berlalu, hari pun beranjak senja. Kami bersiap-siap pulang sambil menikmati sunset. Tampak di langit sebelah barat, terbentuk semburat kombinasi warna kuning keemasan, jingga dan merah merona. Begitu indahnya.

Saya sangat bersyukur, liburan kali ini benar-benar sangat berkesan. Rasa penat yang sempat muncul berubah jadi bahahagia. Saya berjanji akan datang lagi dan mengajak sahabat-sahabat yang lain untuk berkunjung ke Pantai Karang Putih.(***)

T-shirt 120

Penulis: Danil ismail, Ayu Putri Zulianto, dan Eryne Indriani (Mahasiswa Kampus Kridawisata Batch 26).

Editor: E1

 

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-