Home Info Pelatihan Table Manner Mahasiswa Kampus Kridawisata
Info

Pelatihan Table Manner Mahasiswa Kampus Kridawisata

Kampus Kridawisata mengadakan pelatihan table manner di Swiss-Belhotel  Bandar Lampung, Selasa (8/6). Pesertanya adalah para instrukrur dan mahasiswa, baik dari kelas fast tract maupun reguler. Sebelumnya, para peserta terlebih dahulu diajak tour hotel yang dipandu langsung oleh pihak Swiss-Belhotel. Setelah itu, para peserta menuju ke Grand Krakatau Ballroom, tempat dilaksanakannya table manner.

Acara diawali dengan sambutan oleh General Manager Swiss-Belhotel, Fauzi Firdaus dan perkenalan dengan semua manajernya. Kemudian, Marketing Communication and Executive Secretary, Uci Listyka Putri memaparkan profil Swiss-Belhotel Lampung.

Acara pelatihan table manner sendiri dipandu oleh Banquet Operational Manager, Ahmad Yani. Diawali dengan teori pengantar, kemudian dilanjutkan dengan praktik langsung. Sambil memberikan penjelasan, beberapa kali Ahmad menghampiri meja peserta untuk membimbing mereka.

Penerimaan Siswa Baru
Baca juga:  Dosen Tamu Spesial di Akhir Minggu ke-3 Fast Track Program Kridawisata

Mahasiswi Fast Track Program, Michele Yohanes mengatakan senang sekali mengikuti kegiatan tersebut. Ia mendapatkan banyak sekali pengetahuan yang berkaitan dengan table manner.

“Kita diajari tata cara makan, cara menggunakan cutleries, cara kita duduk. Semuanya, setiap detail-detail yang kita lakukan di table manner, kita juga diajarin,” kata Michele.

Sementara, Direktur Kampus Kridawisata, Ellyana Titin Gunawan, M.Pd mengatakan, “Tujuan diadakannya pelatihan table manner ini adalah agar para lulusan Kridawisata terbiasa dengan suasana jamuan makan resmi. Tidak hanya sebagai tamu, tapi juga saat bertugas melayani mereka.”

Table manner sendiri adalah aturan-aturan tertentu saat jamuan makan. Pertama kali dilakukan di Perancis pada tahun 1533. Para bangsawan di sana, mulai mengenal table manner pada acara pernikahan Catherine de’ Medici dengan Raja Henry II.(Ded/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Travel2Lampung menyediakan jasa promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner-