Home Info Program Fast Track Kampus Kridawisata Meningkatkan Kualitas SDM Lulusan SMK 
Info

Program Fast Track Kampus Kridawisata Meningkatkan Kualitas SDM Lulusan SMK 

Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Kridawisata merupakan lembaga pendidikan yang menghasilkan SDM berkualitas di bidang perhotelan, tata boga, dan kapal pesiar. LKP Kridawisata atau biasa disebut dengan Kampus Kridawisata saat ini tengah mengadakan sebuah program setara diploma 1 yang diberi nama “Fast Track Class“. Program ini diikuti oleh para lulusan SMK di bidang pariwisata dan sejenisnya.

Instruktur Kampus Kridawisata, Iin Fetiani  menjelaskan bahwa Program Fast Track ini dijalankan dalam kurun waktu dua bulan. Untuk saat ini, seluruh peserta merupakan lulusan dari SMK Kridawisata.

“Jadi, Fast Track itu merupakan program percepatan dari SMK ke setara diploma satu. Hanya dua bulan. Itu berlaku untuk sekolah yang memang jurusannya perhotelan atau pariwisata. Tidak hanya dari Kridawisata. Jika ada dari sekolah lain dan memang sesuai dengan jurusannya, dan ingin mengikuti program fast track ini, langsung bisa daftar ke Kridawisata”  kata Iin.

Penerimaan Siswa Baru

Ia pun menambahkan, peserta yang telah mengikuti program akan mendapatkan sertifikat setara Diploma 1.

“Jadi, sambil menunggu ijazah SMK, peserta juga bisa langsung mendapatkan sertifikat Diploma 1,” jelas Iin lagi.

Pada hari pertama di tahun ajaran 2021 ini, diisi oleh dua pemateri, yaitu I Komang Rino Ariawan, Restaurant Manager Hotel Bukit Randu dan Deddy Sulaimawan, SH., MM., seorang  dosen yang mengajar di berbagai perguruan tinggi. Beliau juga seorang traveller dan influencer. Lebih dikenal dengan julukan “Travelbydeddy, Dosen Bertualang”.

Baca juga:  3 Produk UMKM Lampung yang Sangat Unik

Wakil Direktur LKP Kridawisata, Selvie Revirani menuturkan ,”Hari ini merupakan hari pertama untuk dua bulan Kridawisata mengadakan Program Fast Track. Untuk hari ini, Program Fast Track-nya dengan mata kuliah Bar Knowledge yang disampaikan oleh Bapak I Komang Rino Ariawan, Restaurant Manager dari Hotel Bukit Randu. Dan, yang kedua adalah Peluang Sumber Daya Manusia Pariwisata Luar Negeri, yaitu dari Travelbydeddy”.

Dalam sehari, waktu belajar yang ditempuh untuk mengikuti program ini dibagi menjadi 2 termin. Termin pertama mulai dari pukul 08.00 pagi sampai 10.00 pagi dan selanjutnya mulai pukul 10.00 pagi hingga 12.00 siang.

Di sela pergantian dosen, seorang peserta bernama Sufitri mengungkapkan kesannya mengikuti program past track class di Kampus Kridawisata.

Banner 300x300

“Hari ini kuliahnya seneng banget. Dapat pengalaman banyak. Dapat terbuka luas pemikiranya. Alhamdulillah seneng banget.
Dan intisari yang dapat saya ambil dari pembelajaran tadi adalah tentang kita harus kerja keras, pantang menyerah, jangan dengarkan omongan orang. Ingat janji sama orangtua. Kemudian, harus banggain orangtua. Yang terpenting, tidak boleh menyerah pokoknya,” ungkap Fitri kepada Travel2Lampung.

Baca juga:  Silahturahmi, Olahraga dan Berprestasi di Aiza Climbing Academy (ACA)

Dalam kesempatan setelah memberikan materi, I Komang Rino Ariawan menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti program ini sangatlah antusias dan bersemangat sekali.

“Karena sudah ada basic dari SMK, jadi para peserta dalam menjawab dan bertanya pun sangat antusias, ya dalam mengikuti pembelajaran kali ini,” kata Komang Rino.

Pria yang karib disapa Bli Komang ini memberikan pesan kepada peserta, agar mengosongkan “gelasnya” terlebih dahulu, untuk kemudian diisi kembali oleh ilmu yang disampaikan oleh para instruktur. Supaya nantinya dapat diterima dan diaplikasikan kembali saat sudah memasuki dunia kerja. Sehingga, mendapatkan ilmu yang bermanfaat meski hanya dalam waktu singkat dua bulan.

Begitu juga dengan Deddy Sulaimawan, menurutnya Program Fast Track yang dijalankan oleh Kridawisata ini sangat luar biasa. Para pesertanya sangat bersemangat.

“Jadi, luar biasa bisa diundang ke sini. Dan, pada akhirnya bisa ketemu dengan anak-anak yang luar biasa. Mereka adalah calon orang-orang sukses, Saya melihat dari mata mereka, punya semangat yang tinggi. Insyaallah berhasil. Kita kawal saja mereka untuk mencapai tujuanya,” kata Deddy.

Ia pun memyampaikan pesan dan tips agar nantinya tetap bisa bertahan dan konsisten di dunia pariwisata. Yaitu, dengan cara terus belajar dan menjaga attitude dalam berperilaku.

Baca juga:  Memahami Ular Bersama Atrox Snake Lampung

“Ya, memang untuk eksis di dunia pariwisata itu sesuatu paket yang kompleks, ya. Ini adalah dunia dimana mereka harus banyak belajar. Dari personality, performance, bahasa Inggris-nya, dan yang terpenting attitude nya juga. Harapan saya, mereka bisa belajar bahasa Inggris lebih percaya diri lagi, dan maksimal lagi. Kemudian, jangan lupa juga, orang sukses itu dinilai dari nilai attitude nya. Jadi, meskipun pintar luar biasa tapi attitude-nya tidak bagus, akan jadi nol. Jadi, tetap dibekali dengan ilmu, personality, performance, dan juga attitude yang baik,” jelas Deddy lagi.

Nah, Sobat Travel2, banyak sekali ilmu yang bisa didapatkan dari program ini. Bagi kamu yang berminat atau ingin mendaftarkan anak, adik, kakak atau keponakan untuk mengikuti Program Fast Track ini, caranya sangat mudah. Silahkan datang langsung ke Kampus Kridawisata yang terletak di Jln. Urip Sumoharjo, Gang Prajurit No.1 Sukarame, Bandar Lampung. Atau, info lebih lengkapnya dapat juga menghubungi ke nomor 0821-8000-1046.(Rid/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Travel2Lampung menyediakan jasa promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner-