• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Launching Kain Tenun Sulam Jelujur Khas Pesawaran
Kabar LampungNews

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Launching Kain Tenun Sulam Jelujur Khas Pesawaran

KETUA Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melaunching kain tenun Sulam Jelujur, di komplek perkantoran Pemda Kabupaten Pesawaran, Senin (25/10).

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Lampung mengungkapkan bahwa kain tenun Sulam Jelujur merupakan salah satu kekayaan budaya  yang dimiliki  oleh Provinsi Lampung yang mempunyai keunikan dan ciri khas tersendiri.

Riana Sari Arinal berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak ekonomi secara luas kepada masyarakat,  membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian.

Kridawisata Pendaftaran

Kehadiran Riana Sari Arinal disambut langsung  Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendorong kiprah pelaku ekonomi kreatif dan mempromosikan karya para perajin serta sebagai upaya meningkatkan ekonomi para perajin.

Baca juga:  Arinal Djunaidi Terima Audiensi Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan GEM Solution

Selain itu, kegiatan ini juga upaya menggali dan mengembangkan potensi masyarakat serta melestarikan warisan budaya Kabupaten Pesawaran yang bersinergi dengan seluruh perajin dan stake holder di Kabupaten Pesawaran.

Bupati Pesawaran berharap para perajin termotivasi untuk lebih giat berinovasi sehingga memberi dampak pada pertumbuhan  perkonomian.

“Semoga dengan kehadiran Ibu Riana Sari menjadi berkah tersendiri bagi Kabupaten Pesawaran”, ucap Bupati Dendi.

Launching ditandai dengan penekanan tombol dan penyerahan buku Filosofi Sulam Jelujur Pesawaran Lampung yang diserahkan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran kepada Ketua Dekranasda Provinsi Lampung. Selanjutnya meninjau  penyulaman kain tenun Sulam Jelujur.

Acara dihadiri Wakil Ketua Dekranasda Mamiyani, Sekretaris Dekranasda Rusdiana Dewi, Kepala Perwakilan BI Budiharto, Direktur Bank Lampung,  Wakil Bupati, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota, desainer, perajin dan pelaku UKM.

Baca juga:  Pemerintah Antisipasi Lonjakan Pergerakan Penyeberangan dari Sumatera ke Jawa

Usai melaunching kain tenun Sulam Jelujur, Riana Sari didampingi Bupati Pesawaran, Ketua Dekranasda, Kepala Perwakilan BI,  anggota Forkopimda Kabupaten  Pesawaran dan tamu undangan yang hadir  melakukan penebaran benih ikan bantuan dari Ketua Dekranasda Provinsi Lampung di kolam komplek perkantoran Pemda Pesawaran.(*ls/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-