• Menara Siger
Home Info Traveling Aman di Era New Normal
Info

Traveling Aman di Era New Normal

Satu tahun pandemi, banyak usaha di sektor pariwisata merasakan dampaknya. Menurunnya pendapatan menyebabkan beberapa di antaranya tutup sementara, kemudian buka kembali dan bertahan semampunya. Tidak sedikit juga yang hingga kini usahanya belum berjalan kembali.

Untuk usaha yang masih terus berjalan di era new normal ini, diharuskan mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan permerintah, salah satunya protokol kesehatan. Tujuannya adalah untuk meminimalisir penyebaran virus. Standar oprasional ini tidak hanya diharuskan bagi penyedia jasa tapi juga berlaku untuk konsumen.

Nah, bagi Sobat Travel2 yang sudah tidak sabar ingin menikmati liburan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Simak beberapa tips di bawah ini.

Kridawisata Pendaftaran

Siapkan Dokumen
Dokumen yang dimaksud adalah bagi yang ingin berlibur pastikan telah melakukan tes dengan bukti surat keterangan hasil PCR (Swab) atau rapid test. Apalagi yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh. Aturan ini sudah termuat dalam kebijakan yang telah ditetapkan, seperti di Bali saat liburan Natal dan Tahun Baru kemarin.

Baca juga:  Deddy Davie Akan Keluarkan Single Perdana

Siapkan Starter Pack
Barang yang harus disiapkan adalah perlengkapan untuk menjaga kebersihan serta keamanannya. Yang harus ada pada starter pack yaitu tisu basah, tisu kering, hand sanitizer, disinfektan spray, dan sabun cair. Selain itu juga sediakan masker cadangan sebagai ganti jika basah ataupun rusak.

Patuhi Peraturan New Normal di Setiap Destinasi
Di masa  new normal sudah ada peraturan serta protokol yang harus dipatuhi dengan taat di setiap destinasi. Selalu ingat 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Hal ini juga menjadi salah satu faktor pendukung dari terputusnya rantai virus.

Itulah beberapa tips yang  harus Sobat Travel2 ketahui sebelum melakukan traveling. Traveling aman di era new normal akan menjadi lebih menyenangkan dan terasa lebih seru.(Alv/E1)

Baca juga:  Pertemuan Pengurus Komisi Lampung di Warkop WAW Lamban Gunung

 

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-