Home Destinasi Destinasi Favorit Air Terjun Anglo
Destinasi

Destinasi Favorit Air Terjun Anglo

Air Terjun Anglo yang terletak di Gunung Rejo, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran telah menjadi destinasi favorit. Akses menuju ke sana sangat mudah, jalannya sudah dicor hingga lokasi. Dari Kedondong, waktu yang dibutuhkan hanya 1 jam saja. Sedangkan dari Bandar Lampung, kurang lebih 2 jam. Tak pelak, hampir setiap waktu tempat wisata alam ini selalu ramai.

Pengunjung kebanyakan berasal dari Gedong Tataan, Kedondong, Bandar Lampung, Pringsewu, dan masyarakat sekitar Gunung Rejo itu sendiri. Mereka biasanya datang dalam rombongan. Memang, air terjun ini merupakan tempat yang cocok untuk mengisi waktu libur, baik bersama keluarga ataupun teman.

Air Terjun Anglo dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari warga sekitar. Waktu operasionalnya, dibuka mulai jam 07.00 dan tutup jam17.00. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, Rp15.000 per motor dan Rp25.000 per mobil. Itu pun sudah termasuk parkir.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Air Terjun Curug Layang Bakar-bakar

Fasilitas pendukung yang ada di Air Terjun Anglo sudah sangat lengkap. Selain parkir, ada juga gazebo, aula, ruang ganti, toilet dan tentunya kantin tempat pengunjung membeli makanan dan minuman. Dengan begitu, pengunjung pun akan merasa nyaman.

“Pengalaman yang luar biasa. Mudah-mudahan di tahun depan bisa lebih ramai lagi. Dan harapan saya, semoga covid segera berlalu” kata Kisno, salah satu pengunjung saat diwawancarai Travel2lampung, Selasa (29/01).

Senada dengan Kisno, pengunjung lainnya yang bernama Sukirno mengatakan, “Tempat ini sangat bagus. Dan, semoga kedepannya lebih menambah pemasukan (untuk) desa dan masyarakat sekitar”.

Pengunjung dari kaum milenial, Daroni memberikan komentar dengan sedikit berpromosi, “Rasanya, senang, seru dan tempatnya sangat sejuk dan enak. Tempat ini sangat recomend untuk dikunjungi”.

Baca juga:  Menghirup Udara Segar di Hutan Kota 16 C

Nah Sobat Traveler, kalau kamu ingin menikmati kesegaran Air Terjun Anglo ini, yuk langsung saja datang ke lokasi destinasi favorit ini. Untuk mendapatkan informasi, bisa menghubungi instagram @arteranglo. Namun sebelumnya, simak dulu sampai selesai dulu video di atas (atau klik di sini),ya Guys. Jangan lupa beri like dan juga subscribe… See you Guys... (Cho/Ded/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-