• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Global Wakaf ACT Serahkan 5 Sumur Wakaf untuk Keluarga Prasejahtera
Kabar LampungNews

Global Wakaf ACT Serahkan 5 Sumur Wakaf untuk Keluarga Prasejahtera

GLOBAL Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyerahkan 5 sumur wakaf untuk keluarga prasejahtera di Kelurahan Lempasing, Kabupaten Pesawaran. Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Cabang Global Wakaf-ACT Bandar Lampung Fajar Yusuf Dirgantara, Senin (7/2).

Salah satu penerima, Bu Inah (55) sebelumnya tidak memiliki sumur dan MCK yang memadai. Ia memanfaatkan sumber air yang bisa didapatkan di sekitar rumah, termasuk dari sungai. Menurutnya membangun sumur bukanlah prioritas. Masih ada yang lebih penting dari membangun sumur, yaitu makan sehari-hari.

“Hatur nuhun kepada Global Wakaf dan para dermawan untuk bantuan sumur ini. Semoga akan menjadi pahala jariah untuk yang sudah membantu kami,” katanya.

Kridawisata Pendaftaran

Inah kesehariannya menjual sapu lidi. Dengan kondisinya yang tidak cukup sehat, ia berusaha memenuhi kebutuhan. Terkadang hanya bisa mengharap belas kasih warga agar dapat makan.

Baca juga:  Yayasan Fatimah Az zahra Salurkan Zakat Mal untuk Palestina melalui Gobal Zakat ACT

Dalam kesempatannya, Yusuf mengatakan agar sumur tersebut dipergunakan sebaik-baiknya dan dijaga dengan baik. Sumur yang terbagun untuk 5 keluarga di Desa Sukajaya Kecamatan Teluk Pandan ini bersumber dari dana wakaf tunai kolektif yang disalurkan masyarakat melalui Global Wakaf-ACT.

“Masih banyak kebutuhan sumur yang diperlukan oleh masyarakat prasejahtera di Provinsi Lampung. Semoga semakin banyak para dermawan yang bisa membersamai ikhtiar penambahan sumur wakaf dan MCK ini”, tutup Fajar.(*ls/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-