• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Gubernur Arinal Djunaidi Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON XX
Kabar LampungNews

Gubernur Arinal Djunaidi Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON XX

GUBERNUR Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan bonus atau tali asih kepada atlet peraih medali Cabang Olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 dengan total Rp.11.713.100.000 di Mahan Agung, Rabu (20/4).

Tali asih diserahkan kepada pelatih, official, dan atlet peraih medali emas (14), perak (10), dan perunggu (12). Selanjutnya, dari cabang olahraga eksibisi, Lampung sendiri meraih medali emas (19), perak (7), dan perunggu (11).

Pernyerahan tali asih tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Lampung Nomor 06 Tahun 2022, Tentang Penetapan Bantuan Biaya Bonus/Tali Asih dan Penghargaan Kepada Cabang Olahrga Kontingen Lampung Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Lampung Tuan Rumah Lomba Sepatu Roda Tingkat Nasional

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak, baik atlet, pelatih, maupun KONI, atas prestasi yang telah diraih, PON XX kemarin adalah ajang peningkatan prestasi untuk ke jenjang yang lebih tinggi.

Gubernur juga menegaskan komitmen untuk suksesnya olahraga Lampung di masa yang akan datang.

“Apapun akan saya penuhi supaya olahraga Lampung meraih sukses. Pemprov sudah memberikan fasilitas, selayaknya KONI juga dapat memberikan prestasi lebih baik lagi,” kata Gubernur.

Lanjutnya, para atlet jangan kendor, sekali layar terbentang surut kita berpantang, teruslah berprestasi, kedepan kita akan bangun sport center yang bagus agar dapat lebih memotivasi.

Gubernur juga menjelaskan rencana pembangunan sport center di lahan seluas 120 hektar.

Baca juga:  Pemprov Gelar Sosialisasi Pembangunan dan Pengembangan Aplikasi

“Selain sport center, dilokasi tersebut juga akan dibangun pusat kesenian, kantor KONI dan dan sekretariat setiap cabang olahraga, termasuk gelanggang olah raga Saburai, akan dimasukan ke Sport center. Sementara, di lokasi Gelanggang Saburai yang lama akan dibangun masjid,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Lampung M Yusuf S Barusman dalam laporannya mengatakan bahwa pada ajang PON XX tahun 2021 di Papua, Provinsi Lampung berada pada 10 besar.(*/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-