Home Info Ketupat Biasa Dihidangkan Saat Lebaran
Info

Ketupat Biasa Dihidangkan Saat Lebaran

KETUPAT adalah salah satu makanan khas Indonesia yang terkenal di seluruh dunia. Makanan ini terbuat dari beras yang dikukus dalam anyaman daun kelapa atau daun pandan hingga membentuk segi empat berbentuk seperti jaring-jaring. Ketupat biasanya disajikan sebagai pendamping untuk hidangan berkuah seperti opor ayam, rendang, atau sate.

Selain menjadi pendamping hidangan, ketupat juga bisa dihidangkan sebagai hidangan utama dalam acara-acara tertentu seperti Lebaran atau pernikahan. Di Indonesia, ketupat menjadi makanan yang sangat populer dan mudah ditemukan di berbagai daerah. Biasanya, ketupat dijual di pasar tradisional atau toko makanan.

Proses pembuatan ketupat memerlukan keterampilan khusus dalam melakukan anyaman daun kelapa atau daun pandan. Biasanya, pembuatan ketupat dilakukan oleh ibu-ibu atau nenek-nenek di rumah. Namun, saat ini sudah banyak tersedia ketupat siap saji yang bisa dibeli di toko-toko makanan.

Tas Delivery
Baca juga:  Otak Otak Bu Mira Dibuat dari Ikan Segar

Ketupat juga memiliki nilai historis yang tinggi di Indonesia. Makanan ini diperkirakan sudah ada sejak abad ke-8 Masehi dan menjadi makanan yang populer di seluruh nusantara. Ketupat juga sering dikaitkan dengan simbol kebersamaan dan kekeluargaan, terutama saat dihidangkan dalam acara-acara tertentu.

Dalam segi nutrisi, ketupat mengandung karbohidrat yang tinggi dan juga rendah lemak. Namun, ketupat yang dihidangkan dengan kuah yang berlemak dan berkalori tinggi bisa memengaruhi jumlah kalori yang dikonsumsi. Oleh karena itu, perlu diimbangi dengan mengonsumsi makanan yang seimbang untuk menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh.

Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com-