• Menara Siger
Home Berita Nasional, News Kementerian BUMN Resmikan Rumah BUMN Klungkung
Berita NasionalNews

Kementerian BUMN Resmikan Rumah BUMN Klungkung

KEMENTERIAN Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama PT Pertamina (Persero) meresmikan Rumah BUMN di Klungkung, Bali, Senin (15/8). Peresmian ini juga diisi dengan kegiatan bimbingan dan edukasi kepada pegiat UMKM di Bali agar lebih memahami dan menguasai bidang pemasaran digital.

Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono menyampaikan apresiasi atas hadirnya Rumah BUMN Klungkung ini. Dia berharap Rumah BUMN Klungkung ini bisa menjadi wadah bagi para mitra binaan BUMN dalam mengembangkan usaha dan naik kelas menjadi UMKM yang go digital.

“Saya juga mengapresiasi Pertamina yang telah menginisiasi rumah BUMN khususnya di Kabupaten Klungkung ini, karena kita melihat hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kita harapkan masyarakat mendapat manfaat sebesar-besarnya terutama dalam menciptakan program pemasaran UMKM yang baik,” kata Edi.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Aneka Varietas Aglonema di Bazar Tanaman Hias

Dalam kegiatan ini, para anggota Relawan Bakti BUMN menjadi pemateri dalam kegiatan Kelas Digital Marketing & Social Media yang diikuti para pelaku UMKM di Rumah BUMN Klungkung. Relawan Bakti BUMN memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM, terutama soal perkembangan teknologi informasi dalam menjalankan usaha. 

Para Relawan Bakti BUMN juga memberikan materi dalam aspek digital marketing dan media sosial. Kegiatan ini juga diisi dengan sesi praktik pembuatan akun media sosial bagi UMKM yang belum Go Digital dan Go Online.

Dalam kegiatan tersebut, para relawan membantu langsung pegiat UMKM dalam teknik pengambilan foto produk untuk dimanfaatkan dalam digital marketing dan konten media sosial.

Baca juga:  Respon Laporan ACT, Bupati Nanang Ermanto Berikan Bantuan Bedah Rumah untuk Warganya

Edi Eko Cahyono mengatakan, Relawan Bakti BUMN ini merupakan program yang diinisasi oleh Kementerian BUMN yang bertujuan memberikan kesempatan bagi para pegawai BUMN seluruh Indonesia untuk terlibat secara langsung dan memberikan baktinya membangun Indonesia melalui program TJSL.

“Program Relawan Bakti BUMN yang diikuti Pekerja BUMN ini merupakan satu dari pilar untuk meningkatkan tanggung jawab BUMN di mana mereka semakin memahami peran Bakti BUMN agar bisa memberikan pemahaman dan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat,” ujar Edi Eko Cahyono.(*ls/Bum/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-