• Menara Siger
Home Berita Nasional, News Kemenparekraf Lakukan Penandatanganan MoU serta PKS dengan Mitra Co-branding Wonderful Indonesia
Berita NasionalNews

Kemenparekraf Lakukan Penandatanganan MoU serta PKS dengan Mitra Co-branding Wonderful Indonesia

KEMENPAREKRAF/Baparekraf melakukan penandatanganan MoU serta PKS dengan perwakilan 17 brand mitra co-branding terbaru “Wonderful Indonesia” yang berlangsung di DoubleTree by Hilton Hotel, Jakarta, Rabu (24/8).

Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Martini M. Paham menjelaskan, inisiatif co-branding ini dilakukan untuk dapat mencapai berbagai tujuan strategis. Di antaranya adalah meningkatkan brand equity Wonderful Indonesia di pasar domestik dan global, juga memperluas penetrasi pasar dan memperkuat brand exposure bersama.

Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemasaran, melakukan sharing resources antara kedua belah pihak yang bermitra sehingga menghasilkan efektivitas pemasaran yang maksimal.

Kridawisata Pendaftaran

“Serta memberi kesempatan kepada para mitra untuk tumbuh bersama dalam membangun citra merek masing-masing. Jadi tidak hanya tujuan strategis bagi brand  ‘Wonderful Indonesia’, tapi kedua belah pihak,” kata Martini M. Paham.

Baca juga:  Kemenparekraf Siapkan Kebijakan Sikapi Kenaikan Harga BBM

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di kesempatan terpisah menyampaikan apresiasi atas terjalinnya kolaborasi antara brand “Wonderful Indonesia” dengan sejumlah brand dalam upaya meningkatkan citra pariwisata Indonesia.

Berdasarkan Travel & Tourism Development Index (TTDI) 2021 yang dikeluarkan oleh World Economic Forum, country brand strategy ranking Indonesia menduduki peringkat ke-25 dari 117 negara, naik 13 peringkat dari posisi tahun 2019 yang berada di peringkat 38.

“Kolabor-aksi bersama berbagai pihak dalam meningkatkan kepercayaan serta brand equity sangat penting. Dan ini terbukti dengan indeks pariwisata dan ekonomi kreatif yang dikeluarkan oleh World Economic Forum dalam Travel & Tourism Development Index 2021 mencatat Indonesia berada di peringkat 32 mengungguli Malaysia dan Thailand sebagai rival kita sejak dulu,” kata Sandiaga.

Baca juga:  Mendag Zulkifli Hasan Apresiasi Langkah Bapanas Stabilkan Harga Telur

Peningkatan tajam tersebut juga diiringi oleh peringkat TTDI 2021 Indonesia yang berada di peringkat 32, mengungguli Malaysia (38), dan Thailand (36). Hal ini, kata Sandiaga, menunjukkan bahwa pengembangan pariwisata Indonesia sudah di jalur yang tepat.

“Adaptasi, inovasi, dan kolaborasi merupakan tiga hal utama yang harus kita lakukan agar dapat segera pulih dan bangkit semakin kuat dalam memasarkan dan mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” kata Menparekraf Sandiaga.

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-