• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Ketua Dekranasda Lampung Pimpin Rapat Persiapan Acara Kriya Nusa 2022
Kabar LampungNews

Ketua Dekranasda Lampung Pimpin Rapat Persiapan Acara Kriya Nusa 2022

KETUA Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal memimpin Rapat Persiapan Acara Kriya Nusa 2022 bertempat di Mahan Agung, Minggu (18/9).

Hadir mendampingi antara lain Sekretaris Dekranasda Provinsi Lampung Rusdiana Dewi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Samsurizal Ari, Kepala BAPPEDA Provinsi Lampung Mulyadi Irsan, sejumlah kepala Perangkat Daerah terkait, serta  pengurus Dekranasda Provinsi Lampung.

Pameran Kriya Nusa direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 21-25 September 2022 bertempat di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota dari Provinsi seluruh Indonesia, termasuk Lampung.

Kridawisata Pendaftaran

Pada event yang mengusung tema ‘Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing’ dengan Tagline ‘Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia’ tersebut, Provinsi Lampung ditunjuk oleh Dekranas Pusat menjadi Ikon.

Baca juga:  TP PKK Provinsi Lampung Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Kerja ke 14 Kabupaten/Kota

Pada rapat ini, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Samsurizal Ari, menyampaikan laporannya terkait kesiapan Provinsi Lampung dalam Pameran Kriya Nusa Tahun 2022.

Sebagai Ikon, Provinsi Lampung bertanggung jawab dalam kegiatan penyediaan Stan Ikon berbentuk Pameran Tapis/Wastra Antik Lampung, Penyediaan Window Display, mengisi acara pada saat Pembukaan dan penutupan kegiatan pameran Kriya Nusa, serta mengisi Acara harian dalam Pameran Kriya Nusa.

Merespon hal tersebut, Riana Sari Arinal menekankan kepada seluruh pendukung kegiatan agar mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya, agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Menurut Riana Sari, terpilihnya Lampung menjadi Ikon pada tahun ini karena keseriusan dan keaktifan Dekranasda Provinsi Lampung dalam mengikuti kegiatan-kegiatan Dekranas Pusat dan  membina pengrajin di masa pandemi.

Baca juga:  Pemprov dan Dekranasda Lampung akan Gelar Malam Nusantara Provinsi Lampung

Riana mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa sehingga diharapkan menjadi momen kebangkitan UMKM di Provinsi Lampung.

“Moment ini sangat luar biasa,  efek yang diberikan kepada pengrajin juga sangat luar biasa. Hasil kerajinan ini diharapkan  akan diminati oleh ibu-ibu menteri yang akan hadir dalam pameran nanti,” ungkapnya

Melalui forum ini juga Riana Sari Arinal menyampaikan dukungannya terhadap UMKM di Provinsi Lampung.

“Kita harus mendukung kegiatan UMKM melalui kegiatan ini karena UMKM terbukti mampu bertahan ditengah surutnya ekonomi pada masa Pandemi Covid-19, serta UMKM juga mampu menjadi salah satu penyokong Ekonomi masyarakat di Provinsi Lampung,” pungkasnya.(*ls/Lam/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-