Home Kabar Lampung, News Riana Sari Arinal Buka Acara Pembinaan IKM Kerajinan Tapis
Kabar LampungNews

Riana Sari Arinal Buka Acara Pembinaan IKM Kerajinan Tapis

KETUA Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal membuka acara Pembinaan Industri Kecil Menengah (IKM) Kerajinan Tapis, bertempat di Hotel Emersia Bandar Lampung, Selasa (1/11). Kegiatan ini diikuti oleh 75 perajin binaan Dekranasda yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Riana Sari didampingi Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal dan Sekretaris Dekranasda Provinsi Lampung, Rusdiana Dewi

Ketua penyelenggara, Siti Fatimah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan yang digelar merupakan kerjasama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan Dekranasda Provinsi Lampung.

Tas Delivery

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk kerajinan tapis Lampung agar mampu bersaing dengan produk kerajinan lainnya, baik di tingkat daerah, nasional, regional, maupun internasional. Selain itu, juga untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan bagi perajin dalam rangka menciptakan kerjasama antar kelompok. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Baca juga:  SatPol PP Bandar Lampung Masih Memburu ODGJ yang Meresahkan

Dalam kesempatan yang sama, Riana Sari menyampaikan bahwa dalam kondisi krisis akibat Pandemi Covid-19, kerajinan tapis masih dapat berkembang dengan pesat. Hal tersebut dapat terjadi karena tapis diproduksi oleh para perajin (IKM) dalam bentuk karya yang tidak monoton dan semakin inovatif.

Pengembangan tapis, lanjut Riana, tidak bisa lepas dari kreativitas dan inovasi. Inilah yang menjadi konsentrasi dan komitmen Dekranasda bersama
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam upaya meningkatkan daya saing produk para perajin.

Riana Sari dalam kesempatan tersebut juga memberikan ucapan penghargaan dan apresiasinya kepada desainer nasional Nola Marta atas dedikasinya dalam membentuk dan mendampingi komunitas perajin tapis.

“Penghargaan yang tinggi, saya sampaikan kepada Mbak Nola, atas dedikasinya dalam membentuk dan mendampingi komunitas perajin tapis di Desa Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, yang mana hasil-hasil binaan tersebut juga telah dipamerkan dalam fashion show di New York  Amerika Serikat di tahun 2019.” ucapnya.

Baca juga:  Wali Kota Tinjau BBPOM Gelar Uji Klinik Takjil

Diakhir sambutannya, Riana berharap agar para perajin dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya, kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan. Akhirnya,akan meningkatkan daya saing kerajinan Lampung.(*/Lam/Ded)

Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Hey there! I could have sworn I’ve been to this blog before but after browsing through some
    of the post I realized it’s new to me. Nonetheless,
    I’m definitely delighted I found it and I’ll
    be book-marking and checking back often!

  2. Pingback: kaws weed
  3. Simply desire to say your article is as surprising.
    The clarity in your post is simply excellent and that
    i can assume you’re an expert on this subject. Fine with your permission allow me to clutch your feed to keep up
    to date with approaching post. Thank you 1,000,000 and please continue the gratifying work.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com-