Home Kabar Lampung, News Lampung Craft 2022 Merupakan Upaya Peningkatan Daya Saing Para Perajin
Kabar LampungNews

Lampung Craft 2022 Merupakan Upaya Peningkatan Daya Saing Para Perajin

LAMPUNG Craft 2022 merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan daya saing para perajin di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal pada acara pembukaan Lampung Craft ke-3 Tahun 2022, bertempat di Gedung Graha Wangsa, Rabu (19/10).

“Pameran ini telah menjadi agenda kegiatan tahunan, dan di Tahun 2022 ini merupakan Lampung Craft ke-3 dengan Kabupaten Way Kanan sebagai ikon. Tema yang diusung adalah “The Exotica Of Way Kanan”. Keindahan alamnya yang hijau dan subur serta keunikan budayanya menjadikan Kabupaten Way Kanan sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai penghasil berbagai produk perajin yang berkualitas,” ucapnya.

Tas Delivery

Pameran Lampung Craft tahun 2022 menampilkan 46 stand, termasuk Dekranasda Kabupaten/Kota, BUMN, UMKM baik dari Lampung maupun luar Lampung, dan partisipan lainnya, yang juga akan diisi dengan fashion show, talk show, kuliner, hiburan serta atraksi budaya Lampung.

Baca juga:  Eva Dwiana Meminta Anak Muda Tanamkan Jiwa Pancasila

Riana Sari berharap Lampung Craft pada tahun 2022 ini akan sesukses tahun-tahun sebelumnya, dimana besarnya antusiasme masyarakat Lampung untuk berkunjung ke Pameran Lampung Craft dengan omset penjualan yang tinggi.

“Pameran Lampung craft bukan saja menjadi ajang promosi dan pemasaran produk perajin Lampung saja namun juga menjadi wadah edukasi dan informasi bagi masyarakat Lampung dalam mempelajari keanekaragaman budaya, wastra dan kerajinan Lampung,” ucap Riana Sari.

Sementara itu, Bupati Way Kanan Raden Adi Pati Surya menyampaikan rasa bangga, rasa bahagia, dan rasa hormat masyarakat Kabuten Way Kanan atas kepercayaan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menjadikan Kabupaten Way Kanan sebagai Ikon dari kegiatan Lampung Craft Tahun 2022.

Baca juga:  Zulkifli Hasan Motivasi Pemuda Jadi Penggerak Ekonomi

Tema The Exotica of Way Kanan, menurut Adi Pati Surya, diangkat sebagai wujud peran Way Kanan dalam membangun IKM dan UMKM di Provinsi Lampung.

“Kami berharap melalui Lampung Craft ini, produk-produk IKM maupun UMKM semakin populer dan dicintai masyarakat, khususnya masyarakat Lampung, dan umumnya masyarakat Indonesia bahkan Dunia,” ucapnya

Dalam gelaran Lampung Craft 2022, Kabupaten Way Kanan secara khusus memperkenalkan Batik Tulis Way Kanan, dengan ciri khas motif Way Kanan, yaitu motif ikan Kemudik beserta turunannya, Batu mulia anggur api, serta tas kayu berbahan limbah.(*ls/Lam/Ded)

Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com-