• Menara Siger
Home Berita Nasional, News Mendag Zulkifli Hasan Lepas Ekspor Produk Tekstil Senilai US$400 ribu
Berita NasionalNews

Mendag Zulkifli Hasan Lepas Ekspor Produk Tekstil Senilai US$400 ribu

MENTERI Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melepas ekspor produk tekstil PT Kewalram di Sumedang, Sabtu (13/8). Produk tekstil yang diekspor adalah benang poliester sebanyak 10 kontainer senilai US$400 ribu dengan tujuan Jerman, Polandia, Malaysia,I ndia, dan Estonia.

Selain negara tradisional, PT Kewalram kini juga telah mulai mengekspor produk-produknya ke negara non tradisional. Untuk itu, kata Mendag Zulkifli, pelepasan ekspor ini menjadi momentum perluasan akses pasar ekspor untuk produk-produk Indonesia dan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

“Pelepasan ekspor ini dapat menjadi momentum perluasan pasar ekspor produk Indonesia ke depandan menjadi penggerak roda ekonomi Indonesia di masa pemulihan setelah pandemi,” ungkap Mendag Zulkifli Hasan.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Kemendag Amankan Produk Hewan Olahan Impor Tidak Sesuai Ketentuan Senilai Rp120,5 Miliar

Mendag mengapresiasi PT Kewalram yang terus mendorong peningkatan ekspor dengan menjadi salah satu produsen tekstil yang produktif sehingga dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi Indonesia. Menurutnya, perusahaan seperti ini akan terus didukung.

“Bila perusahaan yang berorientasi ekspor maju indonesia juga akan maju,” imbuh Mendag Zulkifli Hasan.

Turut hadir dalam acaraini antara lain Bupati Sumedang Dony Ahmad, Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jemmy Kartiwa Sastraatmaja, dan Presiden Direktur PT Kewalram Masuvathi Ramier Krishnamurthy.(*ls/Dag/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-