Home Collaboration Youtuber Mendaki Gunung Berapi di Ujung Sumatera
Collaboration Youtuber

Mendaki Gunung Berapi di Ujung Sumatera

Gunung Rajabasa merupakan gunung berapi non aktif yang memiliki kerucut vulkanik. Tingginya mencapai 1281 mdpl dengan lebar kawah 500×700 meter. Gunung ini terletak di Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya berbatasan dengan 3 wilayah kecamatan, yaitu Kalianda, Penengahan dan Rajabasa. Menariknya, sisi barat dan selatan langsung menghadap ke arah perairan sekitar Teluk Lampung dan Selat Sunda.

Hampir setiap waktu Puncak Rajabasa dikunjungi para pendaki. Pemandangan dari atas sangatlah memukau. Tidak hanya sunrise ataupun sunset, dari sana, mereka bisa melihat Kota Kalianda dan birunya laut di kejauhan. Beberapa cerita menyebutkan kalau di puncak terdapat sebuah batu yang sering disebut dengan nama Batu Cukup. Dinamakan begitu karena batu itu akan dapat menampung berapapun jumlah orang yang menaikinya.

Baca juga:  Kini Serabi Marcell Telah Hadir di Pringsewu

Akhir Mei lalu, Kak Syah Herwan bersama teman-temannya mendaki Gunung Rajabasa. Mereka menyusuri belantara yang menyelimuti gunung berapi tersebut. Yuks, kita tonton sampai selesai videonya (klik di sini), bagaimana keseruan dan kekompakan mereka. Btw, jangan lupa di-subscribe ya, Ch. Youtube: Syah Herwan. Beri juga like dan comment-mu. Terimakasih..(E1)

Penerimaan Siswa Baru

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Travel2Lampung menyediakan jasa promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner-