Home Kabar Lampung, News Chusnunia: Kopi di Provinsi Lampung Miliki Sejarah yang Cukup Panjang
Kabar LampungNews

Chusnunia: Kopi di Provinsi Lampung Miliki Sejarah yang Cukup Panjang

WAKIL Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan, Kopi di Provinsi Lampung mempunyai sejarah yang cukup panjang melebihi sejarah Provinsi Lampung itu sendiri. Kopi sudah hadir menemani perjalanan, mengisi sendi-sendi kehidupan, menopang perekonomian dan menjadi bagian budaya yang tidak terpisahkan bagi masyarakat Lampung.

Hal tersebut disampaikan Wagub Chusnunia dalam sambutannya pada acara Puncak Kopi Lampung Begawi 2022, di Gedung Sarinah, Jakarta, Minggu (9/10).

Penyelenggaraan Kopi Lampung Begawi Tahun 2022 merupakan suatu bentuk upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk membangkitkan kreatifitas dan inovasi para pelaku usaha kopi, memperluas pasar dalam negeri dan mendorong petani serta industri kecil menengah untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

Tas Delivery

Secara filosofi, kegiatan ini mempunyai tujuan agar kopi robusta Lampung lebih dicintai oleh masyarakat Lampung dan lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya wilayah Jabodetabek.

Baca juga:  Gubernur Arinal Lepas Kafilah Lampung STQ Nasional XXVI

“Kami menyadari bahwa untuk pengembangan kopi robusta Lampung perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik itu Kementerian/Lembaga, Pemerintah Kabupaten/Kota, BUMN/BUMD, Pengusaha dan Asosisasi Pengusaha, serta para Petani, Pelaku IKM Kopi, dan Barista yang menjadi ujung tombak pengembangan kopi robusta Lampung. Oleh karena itu kepada para pihak terkait kiranya dapat bahu-membahu bersama Pemerintah Provinsi Lampung untuk mewujudkan Kopi Lampung Berjaya, ” kata Chusnunia.

Wagub Chusnunia juga menyampaikan, Pemprov Lampung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, baik itu dari instansi pemerintah, BUMN/BUMD, dan swasta.(*ls.Lam/Ded)

Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: Fernald Belcampo
  2. Pingback: astro weed
  3. You’ve made some decent points there. I looked on the internet for additional
    information about the issue and found most people will go along with your views on this web site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com-