• Menara Siger
Home Sharing Travel Experience, Wisata Mengeksplor Wisata dan Kuliner di Tanggamus
Sharing Travel ExperienceWisata

Mengeksplor Wisata dan Kuliner di Tanggamus

TRIP kali ini saya dan teman-teman berencana untuk mengeksplor wisata dan kuliner Kabupaten Tanggamus. Misi utamanya adalah hunting durian karena kabarnya bulan Desember ini lagi musim durian.

Kami berangkat pukul 08.00 WIB dari Bandar Lampung menuju Kota Agung (Ibukota Kabupaten Tanggamus) menggunakan mobil pribadi. Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam. Selama dalam perjalanan tersaji pemandangan indah berupa pegunungan, sawah dan pedesaan yang sangat memanjakan mata.

Saat tiba di sana, waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB. Gusti Anggun, seorang tour guide yang sudah dikontak sebelumnya, menyambut dengan ramah.

Kridawisata Pendaftaran

Karena hari sudah siang, Gusti langsung mengajak kulineran ke Iwan Ane. Menurutnya, tempat tersebut wajib dikunjungi jika sedang berkunjung ke Kota Agung.

Iwan Ane menawarkan berbagai jenis makanan khas Kota Agung, yaitu otak-otak dan berbagai jenis bakso iwan. Selain makanannya yang rekomended, hargaganya juga sangat ramah dikantong.

Baca juga:  Tempat Rekreasi di Kota Metro tapi Namanya Lembah London

Setelah selesai makan di Iwan Ane, kami mampir ke Pantai Muara Indah. Letaknya tidak jauh, hanya sekitar 5 menit.

Pantai Muara Indah merupakan pantai favorit masyarakat Kota Agung dan sekitarnya. Pantai ini menawarkan pemandangan pelabuhan yang dipenuhi dengan perahu-perahu. Sangat bagus sekali untuk dijadikan tempat berfoto. Selain itu, pengujung juga bisa piknik dan bermain-main di tepi pantai. Fasilitasnya sudah lengkap, antara lain saung, toko-toko makanan dan juga tempat ibadah.

Setelah puas menikmati suasana Pantai Muara Indah, kami pun langsung menyusun rencana dengan sang tour guide, untuk menuntaskan misi utama hunting durian.

Gusti Anggun mengajak ke arah Pantai Batu Kabau. Di sana, banyak durian enak yang dijual oleh masyarakat dengan harga murah. Bukan jualan pengecer yang digerai di tepi-tepi jalan.

Baca juga:  Menikmati Suara Kicauan di Taman Burung Teluk Bayur

Setelah beberapa kali bertanya, akhirnya kami mendapat durian enak. Harganya juga masih terjangkau. Kami membeli 4 buah dengan harga Rp100.000 saja. Durian tersebut dibawa ke Pantai Batu Kabau. Kami pun menikmati durian dengan suasana pantai yang menyenangkan.

Setelah kenyang dengan durian, tujuan selanjutnya ialah Air Terjun Way Lalaan. Di sini, saya sempat mandi dan merasakan segarnya air yang juga jernih. Tak lupa, kami berfoto-foto dengan latar belakang air yang jatuh dari ketinggian. Air terjun ini juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti  kamar mandi, musholla dan juga warung-warung yang menjual berbagai kebutuhan pengunjung.

Setelah puas, kami kembali lagi ke arah Kota Agung untuk makan di salah satu tempat makan rekomended, yaitu Cafe Bukit Pasir. Menu andalannya adalah seafood yang segar. Selain makanannya yang enak, tempat ini juga menawarkan pemandangan laut yang sangat indah. Apalagi di sore hari, sunset terlihat dengan sangat jelas. Momen yang sangat istimewa, menikmati menu seafood sambil melihat pemandangan laut, dan juga sunset yang sudah mulai muncul.

Baca juga:  Halal Bihalal Bersama Komunitas Pencinta Bonsai Pentaboja

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB. Kami pun memutuskan untuk bertolak kembali ke Bandar Lampung. Sungguh pengalaman tak terlupakan mengeksplor wisata dan kuliner Tanggamus. Kabupaten ini menawarkan banyak sekali hal-hal keren dan majestik. Semoga di lain waktu, saya bisa mengeksplore tempat-tempat wisata dan kuliner lainnya yang ada di Tanggamus.*

 

Penulis: Damara Saputra
Editor: E1

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: cornhole wrap
  2. Pingback: jav

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-