Home Destinasi, Wisata Dayn Waterboom, Wahana Air di Tepi Pantai
DestinasiWisata

Dayn Waterboom, Wahana Air di Tepi Pantai

SUDAH hampir sekitar 8 bulan lalu, tepatnya November 2021 Dayn Waterboom dibuka untuk umum. Hingga saat ini, tempat wisata yang berada di Jalan Pariwisata, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan ini selalu ramai dikunjungi.

Dayn Waterboom buka setiap hari dari puku 08.00-17.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp35.000 (Senin-Jum’at) atau Rp.50.000 (Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional). Untuk anak-anak yang tingginya lebih dari 90 cm sudah dikenakan tiket.

Di area seluas 5 hektare tersedia beberapa wahana seru, antara lain water slide, kolam renang (ada juga untuk anak dan balita), taman bermain, kolam busa, dan ember tumpah.

Tas Delivery

“Dayn Wataerboom memiliki fasilitas yang lengkap. Ada 8 wahana, (red:mulai) dari wahana balita sampai dewasa. Ada dua musolla, di luar dan di dalam. Kamar mandi lengkap. Untuk gazebo, tidak dipungut biaya dan boleh membawa makanan sepuasnya,” terang Marketing Dayn Waterboom Fauzi saat ditemui Travel2Lampung pada akhir Juli lalu.

Baca juga:  Ada Menara Eiffel di Taman Asmoro Jati Agung

Keunikan dari Dayn Waterboom ini ialah lokasinya dekat dengan pantai. Jadi, dengan satu tiket, pengunjung dapat ke waterboom juga menikmati suasana di pantai. Pengunjung yang datang bersama keluarganya, biasanya bapaknya mancing di laut, sedangkan istri dan anaknya bermain di waterboom atau di pantai.

Menurut Rifki, pengunjung yang datang kebanyakan dari Lampung Selatan dan daerah sekitarnya, seperti Lampung Timur dan Bandar Lampung, bahkan  lebih jauh lagi seperti Lampung Utara.

“Untuk luas parkir, cukup menampung kurang lebih  200 mobil. Selain digunakan untuk berenang, Dayn Waterbom juga bisa digunakan untuk mengadakan berbagai acara, seperti acara keluarga, acara ulang tahun, atau lainnya,” imbuhnya.

Rifki berharap, kedepannya Dayn Waterboom bisa maju, hotelnya cepat terbangun, dan bisa menunjang peekonomian Merak Belantung.(Cho/Ded)

Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com-