• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata Lembah Hijau Menyediakan Berbagai Wahana Agar Pengunjung Senang dan Bergembira
DestinasiWisata

Lembah Hijau Menyediakan Berbagai Wahana Agar Pengunjung Senang dan Bergembira

Taman Wisata Lembah hijau merupakan taman wisata berorentasi lingkungan yang memadukan rekreasi bernuansa kesegaran alam lembah nan hijau dan pengetahuan. Luas areanya mencapai 30 ha, berupa lembah dan perbukitan di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu, Sukadana Ham, Bandar Lampung. Lokasinya yang masih berada di tengah kota, membuat Lembah Hijau sangat mudah untuk dijangkau.

Berbagai wahana rekreasi tersedia, mulai dari wahana air, Out Bound, Camping Ground, wahana permainan, hingga wahana rekreasi bernuansa pengetahuan alam. Semuanya untuk memanjakan masyarakat yang mengunjungi Lembah Hijau.

Salah satu wahana andalan yang mejadi favorit pengunjung adalah water boom. Rekreasi bernuansa air ini berupa 5 (lima) kolam renang dengan total luas 1,3 ha. Kedalamannya antara 50 cm hinga 150 cm. Di water boom ini, pengunjung dapat bermain air dengan puas. Fasilitas tambahan seperti water splash, gelas tumpah, kolam arus, water canon, spiral slide serta torpedo slide membuat suasan semakin seru. Tapi yang paling membuat  jantung berdebar-debar adalah twins boomerang. Wahana ini berupa 2 (dua) jalur slide yang panjangnya 160 m dengan tower setinggi 32 m. Lintasannya meliuk-liuk berbentuk terowongan spiral, turunan dan tanjakan curam.

Oleh oleh khas Lampung
Baca juga:  Hanya Soonfat, Restoran Korea di Lampung yang menggunakan arang bambu pada proses Grill-nya

Sebagai tempat wisata yang berorientasi pada pengetahuan dan kelestarian lingkungan, Lembah Hijau menghadirkan berbagai aneka flora dan fauna. Pengunjung dapat  mengamatinya di taman satwa, taman burung, aquarium dan lokasi koleksi flora. Di tempat ini, pengunjung terutama para pelajar dapat mengenal dan mempelajari berbagai jenis satwa, burung, tanaman dan ikan langka.  yang berasal dari lokal maupun luar negeri, antara lain rusa, kakatua  jambul kuning (Cacatua sulphurea), orang utan  (Pongo pygmaeus) dan sitatunga (Tragelaphus spekii).

Ada juga Cinema 4 Dimensi, bioskop kecil untuk menonton film 4 (empat) dimensi.Luas ruangannya 5 meter x 3 meter, dapat menampung 6 (enam) orang. Saat menonton, pengunjung mengenakan kacamata khusus yang membuatnya terasa seperti bagian dari film. Penonton seolah-olah berpetualang di atas roller coaster berkecepatan tinggi dan melewati banyak rintangan. Bagaimana tidak, kursi yangdiduduki penonton juga ikut bergerak-gerak naik turun, ke kanan ke kiri, mengikuti jalur roller coaster. Belum lagi didukung oleh  suara yang keluar dari sound system, benar-benar membuat terasa seperti nyata,

Baca juga:  Taman Sabin Selalu Ramai Dikunjungi Masyarakat

Mencari yang lebih seru lagi?  Suka kebut-kebutan dan tabrak-menabrak?

Kalau..Ya…Berarti anda cocok bermain boom-boom car..!

Tapi kebut-kebutan dan tabrak-menabrak di sini, dalam arti yang positif ya..,dalam rangka bermain dan bergembira…

Nah…,wahana ini memiliki 10 (sepuluh) mobil untuk dimainkan. Masing-masing bisa dinaiki oleh 2 (dua) orang. Tempat bermain boom-boom car cukup luas, berada pada area 30 m x 30 m. Tapi..,tetap bermain dengan hati-hati ya..,tetap kontrol diri karena kita di sini tujuannya ingin seru-seruan dan bergembira.

Di Lembah Hijau ada juga loh…,wahana tempat “uji nyali”. Namanya Rumah Hantu. Nah…kebayangkan..dari namanya, tempat seperti apa itu. Bagi pengunjung yang mempunyai keberanian silahkan berkunjung wahana ini.

Wahana Rumah Hantu menggunakan sistem mekanis dan dilengkapi enam kereta atau tempat duduk yang akan mengantar pengunjung menjelajah ruang-ruang gaib. Efek tata suara, lampu, gerakan tokoh hantu yang juga dapat bersuara membuat pengunjung akan berasa sepeti di alam gaib. Wuihhh.., serem..

Baca juga:  Ladang Asri Dilengkapi Restoran dan Tempat Pertemuan Bernuansa Alami

Wahana lain yang juga tersedia dan bisa dinikmati oleh anak-anak kecil dan tentunya akan membuat mereka bahagia yaitu mini train (bermain kereta-keretaan) dan komidi putar.

Nah…tunggu apalagi..,ajaklah teman dan keluarga tercinta berkunjung ke  Lembah Hijau. (lemb/fou)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-