Home Kabar Lampung, News Pemprov Gelar Sosialisasi Pembangunan dan Pengembangan Aplikasi
Kabar LampungNews

Pemprov Gelar Sosialisasi Pembangunan dan Pengembangan Aplikasi

GUBERNUR Lampung yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik), Ganjar Jationo membuka acara Sosialisasi Pembangunan dan Pengembangan Aplikasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, bertempat di Swiss-bel Hotel, Rabu (24/8).

Gubernur dalam sambutannya yang disampaikan oleh Ganjar Jationo, menjelaskan bahwa dalam melakukan pengembangan aplikasi dan Infrastruktur TIK di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Perangkat Daerah wajib merujuk kepada arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sebagai dasar penyusunan kerangka dasar.

Tujuannya adalah untuk memberikan panduan dalam pelaksanaan Integrasi proses bisnis, data dan informasi, infrastruktur SPBE, aplikasi SPBE, dan keamanan SPBE untuk menghasilkan layanan SPBE yang terpadu secara nasional.

Oleh oleh khas Lampung
Baca juga:  Arinal Djunaidi Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-77

“Saat ini ada 66 Daftar Aplikasi yang tercatat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan sudah diinput kedalam website lampungprov.go.id,” kata Gubernur.

Aplikasi tersebut sangat bermanfaat dalam memudahkan integrasi layanan pemerintahan, meningkatkan efisiensi dan efektivitas SPBE, dan mampu mengembangkan inovasi-inovasi, membantu mencegah tumpang tindih bisnis pemerintah dan juga dapat menghilangkan duplikasi aplikasi dan infrastruktur, memudahkan integrasi layanan pemerintahan.

Gubernur berharap kepada peserta agar dapat mengikuti sosialisasi dengan baik, sehingga pengetahuan yang diperoleh dapat diterapkan di lingkungan tugasnya.

“Mari kita bersama-sama menyatukan langkah dan komitmen dalam mensukseskan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, menuju “Rakyat Lampung Berjaya”, kata Gubernur lagi.

Baca juga:  Gubernur Arinal Bersama Forkopimda Monitoring Pengamanan Misa Natal 2022

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 40 peserta lintas OPD di Lingkungan Pemprov dengan penyampaian materi oleh dua narasumber.

Narasumber pertama, Staf Ahli Gubernur bidang IT Syopiansyah Jaya Putra, menyampaikan materi tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Lingkungan Pemda Provinsi Lampung. Narasumber kedua, Dosen dan Peneliti Universitas Bandar Lampung Ahmad Cucus, menyampaikan materi tentang Sistematika Dokumen Pengembangan Aplikasi Khusus.(*ls/Lam/Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: sbobet
  2. Pingback: click here
  3. Pingback: sportsbet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-