• Menara Siger
Home Exclusive, Info Gitar Custom Mas Yanto Dikirim Hingga ke NTB
ExclusiveInfo

Gitar Custom Mas Yanto Dikirim Hingga ke NTB

Hallo Sobat Travel2Lampung …
Ada yang hobi bermain musik dengan instrumen gitar? Yuk, berkenalan dengan salah satu perajin gitar custom yang ada di Bandar Lampung.

Bagi penggemar musik, gitar merupakan satu dari sekian banyak alat musik yang banyak digemari. Beberapa pemusik bahkan mengaku bahwa gitar adalah jenis instrumen yang tidak bisa dihilangkan saat bermain musik.

Bicara soal gitar, belum lengkap rasanya jika Sobat Travel2 tidak membahas tentang bagaimana cara membuatnya.

Oleh oleh khas Lampung

Nah, kali ini Travel2Lampung berkunjung ke rumah Mas Yanto. Beliau adalah seorang perajin gitar di Bandar Lampung. Usaha yang telah dijalankan sejak tahun 90-an ini meliputi pembuatan gitar akustik, gitar elektrik, bass akustik, dan bass elektrik. Selain membuat, ia juga menerima jasa servis/reparasi gitar dan bass.

Sore hari, Jumat (5/2), sembari mengerjakan gitar akustik pesanan konsumennya, pria berusia 39 th ini menyampaikan bahwa awal mula dia menggeluti bidang usaha ini ketika masih sekolah dulu  sekitar tahun 90-an.

Baca juga:  Pelatihan Table Manner Mahasiswa Kampus Kridawisata

“Dulu itu saya coba lah bikin-bikin gitar dengan alat dan bahan seadanya. Setelah teman saya coba, sepertinya cocok dengan suara sound dari gitar yang saya buat. Ya, akhirnya sampai sekarang,” terang Yanto.

Dia juga menjelaskan kalau dia belajar secara autodidak cara membuat gitar. Termasuk mengupayakan supaya sesuai dengan keinginan pembeli.

“Jadi, yang saya lakukan, gimana caranya mengikuti keinginan dari orang-orang yang pesan dengan saya. Ya Alhamdulillah, sampai saat ini banyaklah yang puas dengan hasil karya buatan saya,” imbuhnya.

Bahkan gitar custom hasil buatanya ini pun pernah terbang hingga ke daerah Mataram, Nusa Tenggara Barat. Woooww.,..

“Waktu itu dengan kondisi masih seadanya dan belum terlalu fokus. Alhamdulillah, ada aja pesanan yang datang. Bahkan dari daerah yang cukup jauh dari Lampung, yaitu dari Mataram, Nusa Tenggara Barat,” lanjut Yanto lagi.

Baca juga:  Pada Tahap Awal, Ini yang Akan Dibangun di Bakauheni Harbour City

Buat sobat Travel2 yang hobi musik, apalagi memainkan gitar dan bass, jangan khawatir soal harga.

“Varian harga disini mulai dari Rp250.000-an hingga jutaan. Tergantung dari spesifikasi bahan dan model yang dipesan oleh mereka. Terlebih, mereka biasanya menginginkan dengan harga murah bisa mendapatkan gitar yang bagus. Jadi ada harga ada rupa seperti itu,” ucapnya.

Ditanyai soal tentang merk dari gitar custom yang dibuat, dia menjelaskan bahwa sebagian ada yang meminta menggunakan inisial nama sendiri. Ada juga yang meminta dibuat berdasarkan nama Mas Yanto beserta nomor seri pembuatanya.

Disaat banyak penggiat kerajinan lain yang kurang beruntung karena terdampak pandemi, ia menjelaskan bahwa pesanan untuk membuat gitar custom ke tempatnya tidak mengalami penurunan.

“Alhamdulillah, untuk selama era pandemi ini tidak berpengaruh banget. Hal ini kan berkaitan dengan hobi, ya. Jadi pandemi ini tidak terlalu signifikan ke omset. Karena, alhamdulillah masih ada aja konsumen yang memesan gitar kesini,” kata Yanto diakhir wawancara.

Baca juga:  Smartfren Permudah Layanan Pelanggan di Masa PPKM Darurat

Wahhh… Udah lengkap banget nih, Sob.
Yuklaah.., tunggu apalagi. Buat kalian yang ingin request custom atau servis gitar, langsung saja datang ke rumah yang letaknya di Jalan Mangga 2A, Waydadi Baru, Bandar Lampung. Lebih tepatnya, di belakang Gedung Bagas Raya. Atau bisa saja menghubungi WA ke 089691416710. Bisa juga DM ke Instagram @yantogitarcustom_shop.

By the way, bagi para Sobat Travel2, yang pasti, kapanpun dan dimanapun berada, tetap wajib patuhi protokol kesehatan ya.. Karena sehat itu sangat penting dan mahal harganya. ☺

Salam sehat dan bahagia selalu.. Sampai jumpaa…

Tonton vidio untuk info lengkapnya ya Sobat Travel2 ..😉(Rid/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: reseñas google
  2. Pingback: glock 19 for sale
  3. Pingback: maxbet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-