• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Sandiaga Uno Apresiasi Event Pahawang Culture Festival 2022
Kabar LampungNews

Sandiaga Uno Apresiasi Event Pahawang Culture Festival 2022

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi “Pahawang Culture Festival 2022” yang menjadi momentum kebangkitan ekonomi dan mendorong terciptanya peluang usaha dan lapangan kerja di Lampung.

“Pahawang Culture Festival ini adalah event yang saya melihatnya sebagai event yang sudah mampu menjadi event yang memotivasi kita semua untuk bangkit dan berkembang,” kata Menparekraf Sandiaga saat membuka “Pahawang Culture Festival 2022” di Pulau Jelarangan, Pesawaran, Lampung, Sabtu (27/8) malam.

Kehadiran Pahawang Culture Festival 2022 merupakan inisiasi masyarakat setempat untuk menumbuhkembangkan inovasi dan kreativitas seni dan budaya lokal agar tetap terjaga dan lestari. Peran pemerintah daerah dalam hal ini sekadar untuk memantau jalannya kegiatan karena seluruh kegiatan telah berlangsung secara mandiri dari inisiatif masyarakat.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  MT Al Ikhlas Babussalam, UBL dan ACT Bandar Lampung Santuni Ratusan Anak Yatim

“Ini adalah pariwisata berbasis komunitas karena merupakan gagasan dan inisiatif dari masyarakat setempat. Kami ingin event Pahawang Culture Festival ini berkembang apalagi akan masuk ke dalam kalender nasional dan internasional,” ujarnya.

Seperti diketahui Pahawang Culture Festival 2022 sendiri masuk dalam rangkaian 110 Kharisma Event Nusantara (KEN). Karenanya Menparekraf berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan, agar target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru dan berkualitas bisa didorong melalui event-event yang ada di daerah, salah satunya Pahawang Culture Festival.

“Ini adalah upaya untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat dan upaya untuk menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru dan berkualitas di tahun 2022 dan berlanjut pada 2024 mencapai target 4,4 juta lapangan kerja baru. Kuncinya adalah inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Dengan semangat 3G ‘gercep’ gerak cepat, ‘geber’ gerak bersama, dan ‘gaspol’ garap semua potensi online,” kata Menparekraf.

Baca juga:  Sandiaga Uno Dukung Penyelenggaraan Indonesia Esports Summit 2022

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga didampingi Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis Brigjen TNI Ario Prawiseso; Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Vinsensius Jemadu; Direktur Tata Kelola Destinasi Indra Ni Tua; dan Direktur Event Daerah Reza Pahlevi.

Hadir pula Kepala Desa Pulau Pahawang, Ahmad Salim; serta jajaran pemerintah daerah Provinsi Lampung dan Kabupaten Pesawaran.

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-