• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News UPTD KPH Pematang Neba Adakan Kemah Kemerdekaan
Kabar LampungNews

UPTD KPH Pematang Neba Adakan Kemah Kemerdekaan

DALAM rangka memperingati HUT ke-77 RI, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Pematang Neba, Kabupaten Tanggamus melaksanakan kegiatan wisata hutan bertajuk “Kemah Kemerdekaan di Bukit Neba”, Sabtu (20/8)-Minggu (21/8).

Kepala UPTD KPH Pematang Neba, Budi Satria mengungkapkan, terselenggaranya kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dan kerjasama berbagai pihak, antara lain Pokdarwis Bukit Neba, Gapoktan Wira Karya Sejahtera, Konsorsium Kota Agung Utara, dan beberapa kelompok pecinta alam yang ada di Tanggamus.

“Kami memilih lokasinya di Bukit Neba, sebagai ajang bangkitnya kembali Wana Wisata Bukit Neba yang sempat redup selama 2 tahun akibat pandemi,” kata Budi Satria kepada Travel2Lampung.

Kridawisata Pendaftaran

Lanjut Pria penggagas acara tersebut, respon masyarakat dan penggiat wisata cukup tinggi terhadap kegiatan yang juga merupakan rangkaian dari Festival Wisata Hutan Lampung 2022 ini.

Baca juga:  Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja

Selain berkemah, selama dua hari satu malam, para peserta mengikuti berbagai kegiatan menarik, seperti malam bajiguran, sarasehan tentang perhutanan sosial dan wisata alam, hiking, penanaman pohon, dan pembentangan bendera sepanjang 30 meter.

“Peserta yang ikut Kemah Kemerdekaan, tidak hanya dari Tanggamus saja. Tapi juga dari daerah lain di Provinsi Lampung,” tutup Budi.(Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-