• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Arinal Djunaidi Canangkan Tubaba Sebagai Sentra Ternak
Kabar LampungNews

Arinal Djunaidi Canangkan Tubaba Sebagai Sentra Ternak

GUBERNUR Lampung Arinal Djunaidi mencanangkan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sebagai Sentra Ternak di Provinsi Lampung. Hal tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka peluncuran implementasi Program Elektronik Kartu Petani Berjaya (E-KPB) yang terintegrasi dengan Program Smart Village.

“Tulang Bawang Barat ini termasuk lumbungnya ternak. Populasi hewan ternak paling banyak didominasi oleh ternak sapi sebanyak 26.644 ekor, dan kambing sebanyak 89.864 ekor,” ucap Gubernur pada kegiatan yang dipusatkan di Pasar Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Selasa (26/7).

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur melakukan berbagai kegiatan, diantaranya meninjau Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dilaksanakan di halaman pasar.

Kridawisata Pendaftaran

“Pada kegiatan hari ini kita juga meninjau lokasi Vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).  Sebagaimana kita ketahui bahwa kasus PMK di Provinsi Lampung pertama kali terkonfirmasi positif di Desa Mulya Jaya, Kec. Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat pada bulan Mei 2022 dengan jumlah kasus 78 ekor. Tetapi sejak tanggal 19 Juni 2022 sudah tidak ada pertambahan kasus lagi di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ucap Gubernur lagi.

Baca juga:  Wagub Chusnunia Lepas CJH Lampung Tahun 1443 H/2022 M

Lanjutnya, berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka pengendalian PMK.

“Hari ini Tubaba sudah tidak ada. Tapi jangan membuat kita lengah,” tegasnya.(*ls/Lam/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-