• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Wakili Lampung, Atlet Sepatu Roda LILAC Lolos ke Pelatnas Asian Games 2022
Kabar LampungNews

Wakili Lampung, Atlet Sepatu Roda LILAC Lolos ke Pelatnas Asian Games 2022

ATLET sepatu roda freestyle dari Lampung Inline Skate Club (LILAC), Ardelia Mulli Najla Nasyiah (14) berhasil lolos menuju Pelatnas Asian Games 2022 setelah mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) Road to Asian Games 2022. Kegiatan yang diikuti oleh atlet-atlet dari provinsi yang ada di Indonesia ini diadakan pada 26-27 Maret 2022 di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) Sunter, Jakarta Utara.

Ardel, begitu ia biasa disapa, turun di nomor speed slalom. Catatan waktu terbaik yang ditorehkan adalah 5,152 detik yang menempatkannya pada peringkat ke-3.

Siswi kelas 8 MTsN 1 Bandar Lampung ini diutus Pengprov Porserosi Lampung bersama atlet terbaik Lampung lainnya. Dari 10 yang dikirim, 6 orang merupakan atlet yang berlatih di LILAC, antara lain M. Faris Prakoso, Rafif Febrian, Khansa Sabira Kurnia, Naufal Alvaro Nabiha, Muthia Alzhafira, dan Ardel sendiri. Namun, selama persiapan menuju seleksi, latihan para atlet yang mewakili Lampung tersebut dibina langsung oleh Ketua Pengprov Porserosi, Heru Suwito dibantu Coach Febri dan Coach Talha.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Bappebti Terbitkan Perba Penetapan Daftar Aset Kripto yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto

Mengenai prestasi yang dicapainya, Ardel merasa senang dan bersyukur.

“Saya ingin menjadi atlet yang lebih baik dan membanggakan bangsa,” kata Ardel saat dihubungi Travel2Lampung, Rabu (30/3).

Begitu juga dengan Ketua LILAC, Febri Yanto sangat bangga dengan hasil seleksi yang diikuti atlet binaannya.

“Cukup memuaskan, baik dari putra maupun putri. Walaupun tim putra belum dapat mengirimkan atletnya untuk pelatnas Asian Games, tetapi secara waktu atau best time Speed Slalom, anak-anak kita sudah mumpuni,” ujarnya.

Kedepannya, lanjut Febri, baik atlet putri maupun putra dapat berlomba di turnamen besar seperti PON, SEA Games, Asian games, bahkan Olimpiade.

“Saya berharap LILAC memiliki bibit-bibit baru untuk regenerasi atlet, agar kedepannya bisa mengharumkan nama atlet itu sendiri, LILAC dan juga Lampung,” pungkasnya.

Baca juga:  Tim Literasi Provinsi Lampung Siapkan Festival Literasi 2022

Sebagai informasi, Lampung berhasil meloloskan 2 atlet sepatu roda freestyle pada seleksi untuk pelatnas. Selain Ardel, 1 lagi ialah Cannia Krudick Tsamararifa dari Klub Saburai. Keduanya turun pada nomor speed slalom putri yang akan mengikutkan 4 atlet pada pelatnas.(Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-