• Menara Siger
Home Berita Nasional, News WonderVerse Indonesia akan Hadirkan Keanekaragaman yang Bisa Dinikmati
Berita NasionalNews

WonderVerse Indonesia akan Hadirkan Keanekaragaman yang Bisa Dinikmati

Chief Executive Officer Magnus Digital Indonesia, Hendra Liman, menjelaskan, WonderVerse Indonesia terbagi menjadi empat bagian atau yang disebut dengan nama “land” yang merupakan representasi Indonesia sebagai negara kepulauan. Dalam “land” ini terdapat berbagai keanekaragaman yang bisa dinikmati.

Pertama adalah “Lobby”. Di sini pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan endemik, galeri lukisan dari seniman Indonesia serta layar lebar yang disediakan untuk mengetahui keseruan apa saja yang akan datang. Selanjutnya “WonderFUN Land” yang menghadirkan berbagai gim khas Indonesia serta hiburan seperti pertunjukan wayang, tari-tarian, dan sebagainya.

Hal tersebut disampaikan Hendra pada saat acara penandatanganan MoU dalam rangka pengembangan dunia meta (metaverse) “WonderVerse Indonesia” di Gedung Sapta Pesona Kantor Kemenparekraf/Baparekraf, Jakarta, Rabu (17/8).

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Tidak Lagi Bergantung pada APBN

Selanjutnya adalah “WonderGoods Land”, di mana pengunjung bisa bertransaksi barang-barang khas Indonesia yang dipasarkan oleh para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Dan terakhir “WonderREAL Land”. Di sini, pengunjung bisa langsung membeli tiket penerbangan, hotel, dan akomodasi selama liburan untuk mengunjungi Indonesia sesuai destinasi yang diinginkan.

“Kami berharap MetaVerse Indonesia dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan keindahan budaya Indonesia ke mata dunia. WonderVerse Indonesia dapat memberikan manfaat yang besar untuk Indonesia dari sisi digital, dari sisi travel dan terutama dari sisi ekonomi kreatif,” kata Hendra. 

Namun untuk saat ini, kata Hendra, MetaVerse Indonesia masih dalam tahap penyempurnaan dan akan terus dikembangkan.

“Terus dipercantik termasuk mengakomodir semua kebutuhan. Harapannya keseluruhan akan bisa mulai diakses di kuartal 4 tahun 2022 ini,” kata Hendra lagi.(*ls/Par/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-