• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Acara Malam Nusantara Berlangsung Semarak
Kabar LampungNews

Acara Malam Nusantara Berlangsung Semarak

PEMERINTAH Provinsi Lampung bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung menggelar Malam Nusantara bertempat di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Senin (8/8). Acara berlangsung semarak dan semua tamu undangan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Malam Nusantara merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022. Acara yang bertajuk “Semangat Kesatuan Memajukan UMKM Lampung” tersebut dimulai dengan tarian kreasi dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia.

Saat membuka secara resmi, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan bahwa Provinsi Lampung merupakan penggambaran Indonesia mini dengan kepelbagaian suku, adat budaya, agama dan golongan. Walaupun begitu, semua dapat hidup berdampingan dengan harmonis.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Kusnardi Pimpin Rapat Final Persiapan Restocking Satu Juta Benih Ikan Endemik Tuba

“Hanya dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa-lah, kita semua dapat hidup berdampingan dengan harmonis dan saling bahu membahu menciptakan kondisi yang kondusif,” ucap Gubernur

Gubernur juga mengatakan bahwa dengan kemajemukan ragam suku dan budaya yang dimiliki Provinsi Lampung, dengan berbagai perbedaan yang menyertainya, pada satu sisi hendaknya dapat dilihat sebagai rahmat yang harus disyukuri. Dan pada sisi lainnya, harus mampu dikelola dengan arif, sehingga tidak berkembang menjadi konflik dan benturan yang hanya akan merugikan.

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Lampung, Danrem 043 Gatam, Kajati Lampung dan seluruh Komponen Forkopimda Provinsi Lampung serta Bupati dan Walikota, atas komitmen kita semua untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI yang sama-sama kita cintai,” tutur Gubernur.

Baca juga:  Agus Nompitu: Aplikasi SiGajah Lampung Merupakan Upaya Tekan Angka Pengangguran serta Tingkatkan Kualitas SDM

Melalui kesempatan ini, Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada Dekranasda Provinsi Lampung dan segenap Panitia atas inisiatif dan komitmennya untuk menyelenggarakan Malam Nusantara ini.

“Hal ini menunjukkan adanya semangat untuk membangkitkan dan meningkatkan kembali aktivitas/event seni dan budaya sebagai bagian dari kebangkitan kembali ekonomi Lampung,” ucap Gubernur.

Gubernur juga berharap bahwa pelaksanaan kegiatan (events) yang telah mulai dilakukan saat ini dengan memperhatikan protokol kesehatan, dapat membantu untuk memantik kembali api kreativitas di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia.(*ls/Lam/Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-