Home Food & Drink Bazar Kuliner Ramadhan Menjual Berbagai Menu untuk Berbuka
Food & Drink

Bazar Kuliner Ramadhan Menjual Berbagai Menu untuk Berbuka

Memasuki bulan Ramadhan, ada lokasi yang berdekatan dengan pasar tradisional di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, menjadi ramai saat menjelang waktu berbuka. Sekitar jam 16.00, para pedagang telah membuka lapaknya masing-masing. Ya, di waktu sore tersebut berlangsung Bazar Kuliner Ramadhan yang menjual berbagai menu untuk berbuka.

Pengunjung yang datang cukup ramai. Mereka kebanyakan tinggal di daerah sekitar lokasi bazar. Lokasi tersebut berubah menjadi tempat wisata kuliner. Beraneka ragam produk kuliner dijual dengan harga sangat murah, antara Rp1.000 sampai puluhan ribu rupiah. Mulai dari jajanan ringan, sayur matang, hingga beraneka lauk.

Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Harapan, H. Purwani E.S., saat sedang berada dilokasi, Sabtu(17/4), menyampaikan pendapatnya tentang Bazar Kuliner Ramadhan kali ini, “Ya, menurut saya hal semacam ini bagus. Dan, ini memang dianjurkan oleh agama. Bahwa ini wujud masyarakat kaum muslimin dan muslimat dalam menyongsong bulan suci Ramadhan. Dan memang dalam sabda Rosul, siapa yang bergembira dan bahagia dalam menyambut bulan suci Ramadhan, maka jasadnya diharamkan untuk disentuh oleh api neraka.”

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Cita Rasa Nomor Satu hingga Sambal Paling Jitu di Kedai Melayu Alang Isa

Ia pun mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan penopang perekonomian masyarakat menengah ke bawah. Selain itu, juga merupakan bukti bahwa bulan suci Ramadhan membawa berkah, bukan saja untuk umat muslim tapi juga untuk non-muslim.

Nah, bagi Sobat Travel2 yang berdekatan dengan lokasi tersebut, langsung saja datang ke sana, ya. Kamu dapat mencari menu untuk berbuka yang kamu sukai. Sembari menunggu bedug magrib, nikmati meriahnya suasana Bazar Kuliner Ramadhan bersama keluarga, teman dan saudara. Tentunya, tetap mengedepankan protokol kesehatan yaa…(Rid/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-