• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Gubernur Arinal Berikan Piagam serta Dana Pembinaan kepada Atlet Peraih Medali PON
Kabar LampungNews

Gubernur Arinal Berikan Piagam serta Dana Pembinaan kepada Atlet Peraih Medali PON

GUBERNUR Lampung Arinal Djunaidi menyambut Kontingen Lampung pada perhelatan PON XX Papua, di Mahan Agung, Rabu (20/10) malam. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan para atlet dan official yang telah sukses besar mengangkat nama Lampung di kancah nasional.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI yang juga Ketua Kadin Provinsi Lampung Muhammad Kadafi, Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Lampung, para pengurus cabang olahraga, para pelatih dan official serta seluruh atlet yang berlaga di PON Papua.

Atas capaian prestasi yang membanggakan ini, Gubernur mengungkapkan saat ini sedang mengupayakan penyediaan lahan dengan memenuhi prosedur dan administrasi yang benar untuk pembangunan sport center. Rencana pembangunannya telah mendapatkan izin dari Presiden Joko Widodo dan Menpora.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  FEKDI 2022, Perry Warjiyo: Digitalisasi Jadi Pilar Indonesia Maju

“Tidak ada alasan lagi bagi pemerintah untuk tidak membangun sport center. Mohon doanya dan mohon bersabar. Dalam waktu yang tidak lama lagi, kita akan mendapatkan lahannya. Sekali layar terkembang, Arinal surut berpantang untuk membangun sport center tersebut,” ungkap Gubernur disambut tepuk tangan dari seluruh atlet yang hadir.

Gubernur juga menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua KONI Lampung dan seluruh atlet karena tidak dapat secara langsung hadir di Papua. Hal ini dikarenakan situasi Lampung di saat yang bersamaan berada dalam status Darurat Kesehatan.

Gubernur mengingatkan kepada KONI Lampung dan seluruh atlet agar tidak larut dalam euforia dengan prestasi 10 besar ini. Jadikan capaian ini sebagai langkah awal dalam menyongsong gelaran PON XXI mendatang di Sumatera Utara.

Baca juga:  Gubernur Arinal Tinjau Lokasi Investasi Japfa Comfeed di Danau Ranau

Selain itu, Gubernur juga memberi perhatian terkait masa depan para atlet khususnya bagi para peraih medali, dengan menempatkan mereka sebagai asisten pelatih ataupun tenaga pendamping cabang olahraga yang bertugas melakukan regenerasi, mencetak calon-calon juara baru.

“Para juara harus tetap fokus berprestasi, melakukan pembinaan dan upaya-upaya pencarian bakat. Insentifnya saya akan tanggung jawab,” jelas Gubernur Arinal.

Di sela acara, dilakukan penyerahan bantuan berupa tabung oksigen 6 m³ sebanyak 200 tabung dari Kadin Indonesia yang diserahkan oleh Ketua Umum Kadin Lampung kepada Gubernur Lampung. Selanjutnya diserahkan kepada Kadis Kesehatan Provinsi Lampung untuk kemudian didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal juga menyerahkan piagam penghargaan serta dana pembinaan kepada seluruh atlet yang meraih medali. Peraih medali emas perorangan mendapatkan Rp250 juta, medali perak perorangan Rp100 juta, medali perunggu perorangan Rp50 juta, medali emas berpasangan Rp375 juta, medali perunggu berpasangan Rp75 juta, medali emas beregu Rp1,125 milyar, dan medali perak beregu Rp480 juta.

Baca juga:  Rapat Pembahasan Dukungan Perbankan Terhadap Sektor Pertanian dan UMKM

Piagam penghargaan dan dana pembinaan sebesar Rp50 juta juga diberikan pada para atlet peraih medali emas cabang olahraga eksebisi.(*ls/Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-