• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Gubernur Arinal Berkomitmen Dorong UMKM
Kabar LampungNews

Gubernur Arinal Berkomitmen Dorong UMKM

SAAT membuka Lampung Craft 2021 di Graha Wangsa pada Rabu (27/10), Gubernur Lampung Arinal Djuanidi mendorong para Bupati dan pihak perbankan untuk membantu pelaku UMKM, terutama di saat melesunya perekonomian saat ini.

Selain itu, Gubernur juga mendorong Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota di Lampung untuk mengadakan pelatihan-pelatihan bagi para UMKM perajin agar terampil dan meningkatkan mutu dan kualitas produk sehingga bersaing di skala nasional bahkan internasional.

“Khasnya jangan ditinggalkan tapi motifnya yang perlu mendapat masukan. Saya ingin suatu saat batik tenun dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” kata Gubernur Arinal.

Kridawisata Pendaftaran

Begitu juga dengan kehadiran desainer kondang nasional Oscar Lawalata, Gubernur berharap agar batik tenun khas Lampung mendapat masukan agar menyesuaikan dengan selera pasar dan meningkatkan animo belanja masyarakat.

Baca juga:  Radja Case & Aksesoris HP, Berawal dari Hobi hingga Membuka Pintu Rizki

Desainer kondang Oscar Lawalata menyatakan dirinya terkesima dengan beragamnya kriya dan kerajinan yang dimiliki Provinsi Lampung. Ia menambahkan, beragamnya kerajinan khas Lampung tersebut dibarengi dengan semangat Dekranasda Provinsi Lampung menjadi potensi besar untuk turut meramaikan fashion di Indonesia.

“Tahun depan, kita bersama Dekranasda Provinsi Lampung akan membuat program guna mempopulerkan kerajinan yang sudah bagus-bagus ini untuk meramaikan fashion di Indonesia,” ujar Oscar.(*ls/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-