• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Gubernur Arinal Djunaidi Pastikan Layanan Arus Mudik di Bakauheni Berjalan Lancar
Kabar LampungNews

Gubernur Arinal Djunaidi Pastikan Layanan Arus Mudik di Bakauheni Berjalan Lancar

GUBERNUR Lampung, Arinal Djunaidi melakukan peninjauan Pelabuhan Bakauheni dan Rest Area untuk memastikan layanan arus mudik dari Jawa ke Sumatera di Pelabuhan Bakauheni berjalan lancar, Sabtu (30/4).

Gubernur Arinal, bersama Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB RI didampingi oleh Kapolda Lampung, Wakil Ketua DPRD Lampung, beserta jajaran terkait dari perangkat daerah Pemprov dan Polda Lampung,

Dalam kesempatannya, Gubernur berbincang dengan  beberapa pemudik yang baru saja tiba dan turun dari kapal penyeberangan, terkait layanan arus mudik tahun ini.

Kridawisata Pendaftaran

Menurut Arinal, sejak 2 tahun yang lalu, masyarakat tidak melakukan kegiatan mudik karena Covid-19. Ia memahami situasi saat ini, yakni keinginan kembali ke kampung masing-masing. Baik iru di Provinsi Lampung, Sumsel, Sumbar atau  Jambi.

Baca juga:  PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta Gelar Coahing Clinic Penulisan Buku dan Jurnal

“Kami sudah bertemu dan berdialog dengan  para pemudik. Ini Luar biasa, ” kata Gubernur Arinal.

Gubernur juga mrminta, dalam perjalanan harus berhati-hati. Jalan tol yang begitu bagus dan sepi, bisa saja menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, apabila pengemudi tidak mencermati.

Diharapkan, saat berada di rest area, masyarakat bisa mendapatkan fasilitas konsumsi apabila tidak berpuasa.

“Diminta kepada  PT ASDP, memberikan pelayanan dengan baik sehingga proses mudik ha aman dan nyaman, ” tambahnya.

Lanjut Gubernur, saat ini ada peningkatan jumlah pemudik. Tahun lalu ada 28 ribu pemudik dan yang sekarang ini mencapai 32 ribu.

Sedangkan untuk arus balik nanti, akan disiapkan dengan Kapolda bersama Dirut ASDP.  Tidak menutup kemungkinan yang ke Sumatera ini akan balik lagi bawa saudara.

Baca juga:  Tindak Lanjuti Dugaan Kebocoran Data Kartu SIM, Kominfo Koordinasi dengan Ekosistem Pengendali

Masih kata Gubernur, paling penting fungsi pelabuhan penyeberangan berjalan dan tujuan masyarakat aman dan nyaman. Pemerintah selaku fasilitator harus berkordinasi dengan baik.(*/Ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: benelli m4 price

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-