• Menara Siger
Home Berita Nasional, News Herman Deru Sambut Baik Program Beli Kreatif Sumatra Selatan
Berita NasionalNews

Herman Deru Sambut Baik Program Beli Kreatif Sumatra Selatan

GUBERNUR Sumatra Selatan Herman Deru menyambut baik program Beli Kreatif Sumatra Selatan untuk mendongkrak perekonomian wilayah Sumatra Selatan melalui pengembangan UMKM.

Hal tersebut disampaikan pada saat peluncuran Beli Kreatif Sumatra Selatan di Griya Agung, Palembang, Rabu (14/9), yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

“Kehadiran Menparekraf beserta jajaran juga mudah-mudahan menambah semangat para pelaku ekonomi kreatif ini untuk semakin kreatif produknya, kreatif cara membelinya, ini yang kami harapkan,” ujarnya.

Kridawisata Pendaftaran

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Selatan Erwin Soeriadimadja mengucapkan terima kasih atas kepada Kemenparekraf yang telah memberikan ruang bagi Bank Indonesia dan pihak lain untuk turut berkontribusi memberi daya dukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca juga:  Pasca Kebakaran Pasar Bakauheni, Relawan ACT-MRI Lampung Selatan Salurkan Beras dan Makanan

“Bagi kami Sumatra Selatan memiliki ciri khas dan budaya yang menjadi akar bagi tumbuhnya ekonomi kreatif dan hal tersebut perlu digarap sungguh-sungguh karena saat ini sektor ekonomi kreatif menjadi sektor yang happening dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi daerah. Karena itu kami mengapresiasi Menparekraf dan Wamenparekraf yang tidak pernah lelah menghidupkan ekonomi kreatif di Sumatra dan juga di seluruh Indonesia termasuk perhatiannya pada hari ini di Sumatra Selatan,” kata Erwin.

Dalam Peluncuran Beli Kreatif Sumatra Selatan tersebut hadir pula Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo; Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Ni Wayan Giri Adnyani; Inspektur Utama Restog Krisna Kusuma; Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo RM Manuhutu; Walikota Palembang Harnojoyo; serta para pejabat daerah dan pelaku UMKM Sumatra Selatan.

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-