Home Info Tempat Wisata Alam di Lampung yang Sangat Hits
Info

Tempat Wisata Alam di Lampung yang Sangat Hits

Berbagai macam tempat wisata ditawarkan oleh Provinsi Lampung. Hal inilah yang mengundang banyak sekali wisatawan. Mereka datang tidak hanya dari Lampung, tapi juga dari provinsi lain, bahkan manca negara. Berikut ini beberapa tempat wisata alam di Lampung yang sangat hits.

1. Pantai Tanjung Setia
Pantai yang terletak di Kabupaten Pesisir Barat ini sangat terkenal dikalangan pecinta olahraga surfing. Mereka suka sekali berselancar di sana karena ombaknya cukup tinggi juga panjang.

Selain itu, suasana di pantai ini relatif tidak terlalu ramai. Beberapa wisatawan mengatakannya seperti Bali pada tahun 70-an.

Tas Delivery

Namun, fasilitas yang ada sudah sangat memadai. Wisatawan akan dengan mudah menemukan tempat menginap seperti hotel, bungalow, homestay, guesthouse ataupun villa.

2. Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih menjadi salah satu favorit karena letaknya dekat dengan Bandar Lampung. Sangat mudah dijangkau dan hanya butuh waktu kurang lebih 20 menit untuk menyegarkan mata di sana.

Baca juga:  5 Cara Praktis Tingkatkan Keseimbangan antara Kehidupan dengan Pekerjaan

Sesuai dengan sebutannya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih. Sedangkan lautannya tampak biru. Di sepanjang pantai terdapat banyak pepohonan. Saat tertiup angin akan terlihat seperti melambai-lambai.

Pantai Pasir Putih merupakan tempat wisata favorit di akhir pekan. Jangan heran, bila berkunjung di waktu tersebut, akan terlihat ramai oleh pengunjung.

3. Teluk Kiluan
Tempat wisata alam di Lampung yang berikutnya yaitu Teluk Kiluan. Di sini, kamu dapat merasakan sensasi melihat lumba-lumba yang ada di lautan. Tentu sangatlah berbeda dengan melihat lumba-lumba yang telah dijinakkan.

Sangat disarankan, sebelum berangkat bertanyalah dahulu pada para pengelola homestay berkaitan dengan cuaca serta juga keberadaan lumba-lumba. Hal ini dikarenakan kemunculan lumba-lumba itu sangat dipengaruhi oleh kondisi cuaca.

Baca juga:  Jernihnya Air Way Biyah di Desa Canti

4. Taman Nasional Way Kambas
Lokasi Taman Nasional Way Kambas ini sekitar kurang lebih 2 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. Rutenya melewati Bandara Raden Intan, kemudian di pertigaan Tegineneng belok kanan ke arah Kota Metro. Terus ke Sukadana yang merupakan ibukota Lampung Timur, kabupaten tempat taman nasional ini berada.

Way Kambas merupakan salah satu dari taman nasional yang berumur paling tua yang ada di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas ini berfokus pada kegiatan pelatihan serta juga pelindungan hewan gajah.

Namun ada juga hewan lain yang hampir punah dan dilindungi. Antara lain harimau serta badak Sumatera.

5. Pulau Kubur
Pulau Kubur terletak di Teluk Lampung, dan bisa dicapai dengan perahu selama kurang lebih 20 menit. Pulau ini adalah surganya bagi para pecinta kegiatan memancing. Menurut cerita, pulai ini dinamakan “Pulau Kubur” karena memang dulunya pulau tersebut digunakan untuk acara penaburan abu jenazah.

Baca juga:  Lembutnya Pasir Putih nan Bersih di Pantai Mutun

Pulau Kubur juga relatif cukup sepi ketika hari-hari biasa. Tapi pada hari libur bisa terlihat cukup banyak wisatawan. Mereka datang untuk memancing. Ikan yang ada di sekitar pulau ini sangat banyak serta beragam. Hal ini dikarenakan banyaknya karang besar tempat habitat ikan berada.(Alv/E1)

Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com-