Home Destinasi Pemandangan Hijau nan Indah di Lengkung Langit
Destinasi

Pemandangan Hijau nan Indah di Lengkung Langit

Halo Sobat Travel2, Senin (30/11) lalu, saya berkunjung ke suatu tempat yang lagi hits banget dan baru saja dibuka. Seperti biasa, saya tidak sendirian. Teman jalan-jalan kali ini adalah Choirum Meilida, adik saya yang sedang menempuh pendidikan perawat.

Tempat yang kami kunjungi, lokasinya tidak jauh, masih di Bandar Lampung. Penasaran kan? Oke… baiklah. Nama tempatnya adalah Lengkung Langit. Nama yang unik sekali kan?

Lengkung Langit berada di Jalan Mata Air, Pinang Jaya, Kemiling. Mudah dicari kok. Akses jalan menuju ke sana juga bagus. Kalau dari pusat kota, rutenya menuju ke arah Kemiling. Setelah itu, masuk ke Jalan Mata Air dan ikuti saja selama kurang lebih 10-15 menit.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Melihat Taburan Bintang-Bintang dari Puncak Mas

Lokasinya dekat dengan Sekolah Alam Al-Karim. Kalau masih agak bingung, kamu juga bisa menggunakan panduan dari map-nya Mbah Google. By he way, saat itu kami sempat nyasar karena salah masuk gang dan bertemu jalan buntu. Wkwkwk. Kemudian kami putarbalik, dan akhirnya sampai juga ke tujuan. Alhamdulillah.

Untuk masuk ke Lengkung Langit, pengunjung membayar tiket Rp10.000.- saja per orang dan mendapatkan gelang yang dapat ditukarkan dengan air mineral atau teh pucuk.

Mata saya langsung tertuju ke arah pemandangan yang indah, sangat menyatu dengan alam. Spot-spot berfoto yang ada juga instagramable banget. Kami pun selfie-selfie di beberapa tempat yang sepertinya cukup favorite, seperti tangga yang berwana-warni, gapura, perahu, dan rumah-rumah yang berwarna-warni. Waw… hasilnya bagus banget loh!!.

Baca juga:  Umbul Helau Sering Digunakan untuk Tempat Penelitian

Letak Lengkung Langit yang berada pada di ketinggian, menyajikan pemandangan alam yang luas dan hijau, juga pemandangan ke arah kota. Wih… keren deh pokoknya. Setelah puas berfoto-foto, kami mampir di Saung Lengkung Langit. Di sana kami istirahat dan makan sambil menikmati pemandangan yang eksotis abiss.

Menurut salah satu karyawan, tempat tersebut tidak hanya ramai pada siang dan sore hari. Malam hari banyak juga pengunjung datang. Mereka akan ditemani dengan alunan musik dan suasana malam yang dihiasi oleh warna-warni cahaya lampu.

Selesai bersantai di saung, kami pulang. Senang rasanya sudah berkunjung ke Lengkung Langit. (Chory Sefrika)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-