Home Food & Drink HUT ke-5 Anjosia Corp Lampung dan Peresmian Taman Kuliner Anjosia
Food & Drink

HUT ke-5 Anjosia Corp Lampung dan Peresmian Taman Kuliner Anjosia

Sabtu (10/4) bertepatan dengan HUT ke-5 Anjosia Corp Lampung, diresmikan juga Taman Kuliner Anjosia. Sebuah tempat makan dengan konsep nuansa alam yang terletak di halaman belakang rumah produksi Kopi Anjosia.

Kopi Anjosia sendiri adalah merek kopi yang berasal dari biji kopi robusta asli Lampung. Dalam menjalankan bisnis, UMKM ini didukung oleh beberapa pihak yang menjadi mitranya. Antara lain PT. PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Dinas Koperasi dan UKM Bandar Lampung, Dinas Perindustrian Bandar Lampung, Rumah Kreatif BUMN, Kampung Qur’an Al Fishina, dan Ikatan Keluarga Besar Alumni Teknik Mesin Universitas Lampung.

Acara HUT dan peresmian tersebut dilaksanakan dalam 2 sesi, sore dari jam 15.00-18.00 dan malam 19.00-22.00. Tamu yang hadir berasal dari berbagai kalangan, diantaranya anggota DPRD Kota Bandar Lampung Ilham Alawi,  Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung Drs. Syafrilsyah, M.H., Wakil Dekan 3 (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) Fakultas Teknik Unila Masdar Helmi, S.T., D.E.A., Ph. D., Ketua Jurusan Teknik Mesin Unila Dr. Amrul, S.T., M.T., LPPOM MUI Lampung drh. Sugeng Dwi Hastono, Pimpinan Kampung Qur’an Al Fushha Pesawaran Ustadz H. Iqbal Abdul Aziz, Pemilik Hai Toms Pusat Oleh-oleh Lampung Ibu Made, dan Branch Manager JNE Lampung Junaidi.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Kopi Sigermas, Suatu Komitmen atas Cita Rasa dan Kemurnian

“Alhamdulillah, hari ini acara berjalan sudah sesuai dengan harapan. Meski cuaca agak sedikit tidak mendukung, beberapa tamu dan undangan tetap bisa hadir, ya. Salah satunya dari anggota DPRD Kota Bandar Lampung, dari Dinas Koperasi dan UKM Kota,. Ada juga dari Dinas Perindustrian, ada pimpinan JNE Lampung, dan ada termasuk juga ada owner dari HI-Toms Pusat Oleh-oleh Lampung,” kata Iskandarsyah kepada Travel2Lampung di akhir acara sesi sore.

Alumnus Teknik Mesin Unila ini menyampaikan bahwa dari dulu ia menjaga hubungan baik dengan para alumni, mahasiswa dan juga Jurusan Teknik Mesin Unila. Sehingga, pada acara kali ini sangat terbantu dengan adanya dukungan dan andil dari para alumni, juga mahasiswa. Mulai dari tahap persiapan hingga saat berlangsungnya acara.

“Jadi, acara ini berlangsung berkat beberapa lembaga, ya. Diantaranya Ikatan Keluarga Besar Alumni Teknik Mesin Unila, dan Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin. Hima teknik mesin sendiri kita libatkan menjadi sebagai penyelenggara acara kali ini,” tambah Iskandarsyah.

Baca juga:  Cumi dan Semur Jengkol, Menu Primadona di Warung Nasi Uduk Bu Kiting.

Meski sudah diresmikan, pria yang biasa dipanggil Bang Amenx ini menuturkan bahwa kedepannya Taman Kuliner Anjosia akan menambah beberapa fasilitas lainya. Seperti penambahan mushola, kamar kecil, lampu-lampu dan beberapa anjungan guna menambah kenyamanan pengunjung yang datang kesini. Taman Kuliner Anjosia sendiri buka setiap hari, Senin sampai Sabtu. Namun, apabila ada pelanggan yang ingin meminta pada hari Minggu, untuk acara atau hal sebagainya, maka tetap akan dilayani.

Menu makanan dan minuman yang disediakan Taman Kuliner Anjosia cukup bervariasi. Mulai dari makanan ringan hingga berat, juga aneka ragam minuman.

Seperti yang dijelaskan oleh Veranita, istri Iskandarsyah, ” Menu makanan minuman kita ada beberapa menu, ya. Namun yang best seller di sini, ya seblak. Siapa sih yang gak tau seblak, makanan dari Bandung yang booming di Bandar Lampung. Kita juga di sini makanan khas Palembang ada. Juga makanan untuk anak-anak. Jadi, di sini lengkap. Dari makanan, minuman dan jajanannya untuk kalangan orangtua dan anak-anak.”

T-shirt 120
Baca juga:  My Brownies Dibuat Tanpa Bahan Pengawet, Namun Bisa Tahan Cukup Lama

Wanita yang karib disapa Mba Vera ini menambahkan harga di Taman Kuliner Anjosia ini sangat bersahabat. Sesuai dengan moto yang dijadikan take line “Harga Kaki Lima, Rasa Bintang Lima”. Bahkan Veranita mengistilahkan hanya dengan Rp10.000, bisa kenyang untuk makan dan minum.

Dalam kesempatan lain, Fajri, Mahasiswa Teknik Mesin Unila yang juga menjadi ketua pelaksana acara  menyambut baik ajakan yang ditawarkan oleh Iskandarsyah. Selain untuk menambah pengalaman, kegiatan seperti ini dapat dijadikan inspirasi untuknya dan teman-teman. Mereka dapat belajar tentang wirausaha yang nantinya bisa saja mereka lakukan setelah lulus dari jenjang perkuliahan.(Rid/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-