Home Info Kemenparekraf Buka Penerimaan Mahasiswa Baru untuk 6 Poltekpar
Info

Kemenparekraf Buka Penerimaan Mahasiswa Baru untuk 6 Poltekpar

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) akan kembali membuka program penerimaan mahasiswa baru (PMB) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) untuk tahun akademik 2024/2025. 

Kemenparekraf melalui enam Poltekpar yang ada di bawah naungannya akan membuka kesempatan bagi 3.860 calon mahasiswa untuk menjadi sumber daya manusia andal di sektor pariwisata tanah air. 

Jalur penerimaan mahasiswa baru Poltekpar Tahun Akademik 2024/2025 masih terbagi dalam dua kategori seleksi. Pertama adalah Seleksi Bersama Masuk (SBM) Politeknik Pariwisata, yaitu pendaftaran dan seleksi yang dilakukan secara bersama dan terintegrasi antara seluruh Poltekpar. Ada enam yang berada di bawah naungan Kemenparekraf, yakni Poltekpar NHI Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Makassar, Poltekpar Palembang, dan Poltekpar Lombok. 

Tas Delivery
Baca juga:  Paguyuban Keluarga Masinis Divre IV Berekspresi Melalui Kegiatan Sosial

SBM akan dibuka secara resmi tahapannya pada 26 Februari 2024. 

Kemudian yang kedua ialah Seleksi Mandiri Masuk (SMM) Poltekpar. Jalur ini merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan secara mandiri oleh masing-masing Politeknik Pariwisata sesuai dengan tahapan seleksi yang telah ditetapkan secara mandiri.

Selama ini Poltekpar telah banyak mencetak lulusan-lulusan unggul di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif baik untuk bekerja maupun berwirausaha. 

Seiring dengan peningkatan kinerja pariwisata di Indonesia, peran sumber daya manusia pariwisata menjadi isu yang strategis untuk dipersiapkan maupun dikembangkan secara profesional baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

Pendidikan vokasi yang berkualitas akan menghasilkan sumber daya manusia pariwisata yang unggul dan berdaya saing internasional.

Baca juga:  Kemenparekraf Dukung Penuh Pelaksanaan Program Klingking Fun

(Sumber: Kemenparekraf)

Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com-