• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Bunda Winarni Senam Bersama Anak-anak PAUD di Kebun Edukasi Lampung Selatan
Kabar LampungNews

Bunda Winarni Senam Bersama Anak-anak PAUD di Kebun Edukasi Lampung Selatan

KEBUN Edukasi Lampung Selatan mendapatkan kunjungan dari anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Ceria, Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang dan PAUD Ananda, Kecamatan Kalianda, Kamis (9/12). Kunjungan dilakukan dalam rangka kegiatan belajar luar ruang bagi anakanak tersebut. Mereka diajak untuk mengenal lingkungan alam sekitar secara langsung.

Dilansir dari situ resmi Pemkab Lampung Selatan, para peserta didik tersebut  melakukan senam bersama Bunda PAUD Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto. Selain itu, hadir pula Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Bupati Nanang turut menyapa dan juga berfoto bersama dengan anak-anak dan Tenaga Pendidik (Tendik) yang mendampingi.

Kebun Edukasi Lampung Selatan memang memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Tempat wisata tersebut dapat dijadikan media pembelajaran bagi para pelajar termasuk anak PAUD ataupun TK. Apalagi di sana terdapat playgorund yang akan membuat beraktivitas dengan nyaman.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Menteri ATR/Kepala BPN: Serius Berantas Mafia Tanah sampai ke Akar

Kepala PAUD Tunas Ceria yang juga merupakan Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Lampung Selatan, Dyah Atik Citra Rukmi mengucapkan terimakasih kepada Bunda Winarni dan Bupati Nanang Ermanto karena telah menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak Bunda Winarni berkenan bisa hadir menemui kami, anak-anak PAUD Tunas Ceria, Kecamatan Tanjung Buntang. Dan juga berikut Bapak. Pak Bupati bisa hadir menemani,” ujarnya.

Menurut Dyah, hal tersebut merupakan bentuk keberkahan tersendiri yang dirasakan oleh Tendik dan anak-anak PAUD Tunas Ceria serta PAUD lainnya, yang sedang melakukan kunjungan pada saat yang bersamaan.

“Ini adalah suatu keberkahan buat kami PAUD Tunas Ceria, selamat bergabung juga PAUD Tunas Ceria dari Kalianda. Ini PAUD Tunas Ceria Dari Tanjung Bintang,” tutur Dyah lagi.

Baca juga:  Pemprov Sosialisasikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Dalam kesempatannya, Bunda PAUD Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menjelaskan, Kebun Edukasi merupakan salah satu sarana pembelajaran yang disediakan oleh pemerintah untuk seluruh elemen masyarakat.

“Kebun edukasi ini adalah taman atau tempat untuk mengedukasi masyarakat, keluarga dan anak didik di Kabupaten Lampung Selatan dari tingkat SMA hingga PAUD,” jelasnya.

Bunda Winarni menambahkan, pembangunan kebun edukasi ditujukan agar masyarakat dapat memahami, seberapa pentingnya pemanfaatan pekarangan rumah. Dengan memanfaatkan lahan sekitar rumah dengan baik, pemenuhan gizi keluarga menjadi lebih mudah. Selain itu, juga dapat meningkatkan ketahanan pangan di Lampung Selatan.

“Agar peduli kepada lingkungan, peduli kepada lahan-lahan tidur yang tidak digunakan di pekarangan sekolah atau halaman rumah anak-anak bunda semua. Jadi kalau dirumahnya belum ada tanamannya, sampai rumah harus ditanami bunga, sayur dibikin kebun, harus punya kolam,” jelas Winarni lagi.

Baca juga:  Polri Gandeng Kejaksaan dan Akuntan Publik Usut Kasus Penyelewengan Dana Umat ACT

Ia mengungkapkan bahwa Kebun Edukasi ini nantinya juga akan dilengkapi dengan fasilitas pembelajaran outdoor bagi peserta didik, mengenai tata cara menanam tanaman yang baik dan benar.

“Pak Bupati nantinya akan menyiapkan polybag (kantong tanaman) kecil, ketika ada anak PAUD yang datang ke Kebun Edukasi diberikan pembelajaran untuk menanam nanti hasilnya bisa dibawa pulang,” pungkasnya.(*ls/Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-