Home Info, Kabar Lampung, News Paguyuban Keluarga Masinis Divre IV Berekspresi Melalui Kegiatan Sosial
InfoKabar LampungNews

Paguyuban Keluarga Masinis Divre IV Berekspresi Melalui Kegiatan Sosial

Bandar Lampung – Para masinis PT KAI Divre IV ternyata memiliki peran penting dalam berbagai aksi sosial yang tak terlihat oleh publik. Mereka membentuk Asosiasi yang dinamai Paguyuban Keluaga Masins (Pagmas) untuk melakukan kegiatan amal.

Dengan aktifnya memberikan santunan kepada panti asuhan, panti jompo, dan kelompok yang membutuhkan. Pagmas secara internal mengumpulkan dana dari 250 anggota yang bergabung, dimana secara keselurhan merupakan profesi masinis.

Uluran tangan dengan dana internal ini, menunjukkan semangat kepedulian dan empati yang luar biasa dari para masinis PT KAI Divre IV Tanjung Karang, bagi masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus.

Tas Delivery

Majelis Pertimbangan Organisasi Pagmas, Aldi Alwian mengatakan, Pagmas melakukan aksi sosialnya ini sebagai perlindungan spiritual, dan menumbuhkan rasa syukur terhadap anggotanya.

Baca juga:  Hadiri Peresmian Nasi Kapau, Bunda Eva Ingatkan Soal Pajak

“Sebagai seorang yang bertugas mengoperasikan kereta api, tentunya kami memiliki risiko besar dalam perjalanan. Kegiatan amal ini semoga menjadi bentuk perlindungan bagi kami, karena kami percaya bahwa melakukan perbuatan baik juga akan mendatangkan berkah dan perlindungan dari Tuhan, serta membantu menjaga keselamatan dalam perjalanan,” kata Aldi.

Aldi mengatakan terdapat ratusan kegiatan kegiatan sosial yang telah dilakukan dengan mengunjungi beberapa panti asuhan dan panti jompo di Lampung. Mereka tidak hanya memberikan sumbangan material seperti makanan, pakaian, dan perlengkapan sehari-hari, tetapi juga meluangkan waktu untuk berinteraksi langsung dengan anak-anak di panti asuhan tersebut.

“Kami merasa bangga saat mereka menyambut baik kehadiran kami. Selain itu, kegiatan sosial ini juga bertujuan untuk menginspirasi anggota kami,” ungkap Aldi.

Baca juga:  Gubernur dan Wagub Lakukan Shalat Ied di Mahan Agung

Sementara, Ketua Pagmas Divre IV Tanjungkarang, Rahmat Sandi, menyatakan bahwa sumbangan yang diberikan oleh anggota bersifat sukarela, tanpa adanya batasan tertentu. Namun, setiap anggota wajib menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk kegiatan amal dan kas organisasi.

“Kas ini digunakan untuk mendukung anggota kami yang mengalami musibah, seperti kecelakaan, sakit, atau kehilangan anggota keluarga. Ini adalah bentuk perhatian kami,” jelasnya.

Rahmat menambahkan bahwa Pagmas merupakan organisasi yang secara resmi diakui dan didukung oleh PT KAI. Dalam mengorganisir ratusan anggotanya, pihaknya tidak mengalami kesulitan, karena setiap karyawan PT KAI yang bertugas sebagai masinis secara otomatis menjadi anggota Pagmas.

“Kami hadir untuk mewadahi teman-teman yang telah berdinas sebagai masinis. Bagi masinis baru yang ingin bergabung, mereka bisa menghubungi pengurus di Ketapang Kota Bumi atau Tarahan. Mereka cukup mengisi formulir, mengikuti persyaratan dan prosedur yang ada,” pungkasnya.***

Baca juga:  Zulkifli Hasan Tinjau Aktivitas Perdagangan di ITC Cempaka Mas

Kabin Bagasi Koper Tas Travel Polo

Author

Author_1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com-