• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Rajashatara Bahagia Mendapatkan Beasiswa Perguruan Tinggi
Kabar LampungNews

Rajashatara Bahagia Mendapatkan Beasiswa Perguruan Tinggi

RAJASHATARA Althaffarel Detalenta Azka merupakan salah satu anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Bandar Lampung pada upacara Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia. Siswa SMAN 9 ini mendapatkan tugas sebagai pengerek bendera di tim inti.

Raja, begitu remaja yang mahir bermain gitar klasik ini biasa dipanggil, menceritakan bahwa untuk menjadi anggota Paskibraka, ia telah melalui beberapa tahapan.

“Dimulai dari empat bulan sebelum hari pelaksanaan, mengikuti seleksi postur tubuh, mental dan ideologi, psikotes, dan kemampuan Bahasa Inggris, dengan penguji dari TNI/Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI),” ujarnya kepada Travel2Lampung, Minggu (28/8).

Kridawisata Pendaftaran

Setelah mendapatkan pembinaan dari senior-senior PPI Universitas Lampung, Raja mengikuti pembinaan secara intens mulai 1 Agustus di Lapangan Garuda Hitam, Enggal. Di situ, ia benar-benar ditempa fisik dan mental oleh anggota Kodim 0410/KBL dan Polresta Bandar Lampung.

Baca juga:  Penutupan MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021

Akhirnya, Raja menjadi salah satu dari 33 anggota Paskibra Bandar Lampung yang dikukuhkan oleh Walikota Eva Dwiana. Acara pengukuhan dilaksanakan di Gedung Semergou, Kantor Walikota Bandar Lampung, 16 Agustus yang lalu, dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, dan orangtua/wali siswa.

Ada yang spesial pada acara tersebut, yaitu Eva Dwiana mengumumkan untuk memberikan beasiswa kepada 33 Paskibraka Bandar Lampung

Raja mengungkapkan kebahagiaannya mendapat beasiswa untuk kuliah di Perguruan Tinggi.

“Kami persembahkan beasiswa ini kepada orang tua kami, dan kami berjanji untuk selalu berprestasi dan mengabdi kepada Negeri,” ucapnya.

Selesai acara pengukuhan, Raja mulai menjalani karantina di Hotel Marcopolo.

Esok paginya, Rabu, 17 Agustus, ia melaksanakan tugasnya dengan baik pada Upacara Penaikan Bendera Memeringati HUT Ke-77 RI di Lapangan Garuda Hitam Saburai, Enggal.(Ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-