• Menara Siger
Home Kabar Lampung, News Riana Sari Arinal Tinjau Pelatihan Menapis untuk Guru Perempuan PGRI
Kabar LampungNews

Riana Sari Arinal Tinjau Pelatihan Menapis untuk Guru Perempuan PGRI

KETUA TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan Pembinaan kepada Perempuan PGRI Provinsi Lampung dan meninjau Pelatihan Menapis untuk para Guru Perempuan PGRI, di Balai Keratun Lt.III, Kamis (21/7).

Riana Sari Arinal yang juga selaku Ketua Dekranasda Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa selama pandemi, dirinya terus melakukan Pembinaan UMKM dan pelatihan-pelatihan, baik secara langsung ataupun online.

“Hasilnya sekarang terlihat, dari segi pewarnaan sudah terlihat lebih bagus, lebih menarik, sehingga orang yang membelinya pun sudah banyak,” kata Riana Sari.

Kridawisata Pendaftaran

Selain itu, Ia juga mengungkapkan bahwa Dekranasda Provinsi Lampung akan menjadi ikon atau tuan rumah Pameran Kriyanusa Kerajinan Nusantara yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 21-25 September 2022 mendatang.

Baca juga:  Menparekraf Dorong Pengembangan Ekosistem Ekonomi Digital agar Jadi Pandemic Winner

Riana Sari juga mengapresiasi kegiatan pelatihan menyulam tapis ini dan tidak menutup kemungkinan, dapat menghidupkan perekonomian keluarga dengan menjadi perajin tapis.

Dalam kesempatannya, ia berpesan agar PGRI Provinsi Lampung selalu menjaga keharmonisan dalam berorganisasi sehingga tetap rukun dan kompak.

“Ciptakan rasa kekeluargaan dan kekompakan. Bila kita semua kompak dan rukun, program-program kerja akan dapat berjalan dan tepat sasaran,” pesan Riana Sari.

Lanjutnya, selain mengajar, para ibunya juga bisa menyalurkan bakatnya untuk meningkatkan perekonomian keluarga, seperti berkebun, berwirausaha, termasuk juga menapis seperti yang dilakukan hari ini.(*ls/lam/ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-