• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata Segarnya Melon Hasil Panen PKK Agropark Lampung
DestinasiWisata

Segarnya Melon Hasil Panen PKK Agropark Lampung

Halo Sobat Travel2, akhir Januari lalu tepatnya Jum’at (23/01), Travel2Lampung mengunjungi lagi salah satu destinasi wisata. Tentunya di Lampung ya Guys. Lokasinya sangat mudah dijangkau. Tidak jauh dari Kampus UIN Raden Intan, Sukarame. Namanya PKK Agropark, yang beralamat di Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

Taman Wisata Edukasi ini diresmikan oleh Gubernur Arinal Junaidi serta didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Prov Lampung, Ibu Riana Sari Arinal pada bulan Desember 2020 lalu. Wahhh.., relatif masih baru ya..

Sebelumnya, PKK Agropark ini bernama Hortipark. Setelah diresmikan, telah banyak perubahan, seperti akses jalan masuk yang lebih baik, sistem tiket, aneka ragam buah, jenis sayuran, bunga-bunga dan spot foto guys.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Derasnya Curug Layang Setelah Hujan

Travel2Lampung mengunjungi PKK Agropark pukul 13.00 siang. Cuaca saat itu cukup terik. Pengunjung dikenakan harga tiket masuk dan parkir parkir seharga Rp10.000 per orang. Sangat terjangkau kan Guys.

PKK Agropark ini memiliki koleksi beraneka ragam buah, seperti melon dengan berbagai varietas. Ada melon sky, golden melon dan lainnya. Selain buah-buahan, ada juga sayuran seperti cabai, kacang panjang, gambas, daun katu, kangkung dan masih banyak lagi.

So Guys, jadi di sini tidak hanya sekedar untuk berfoto-foto saja, namun bisa juga menambah pengetahuan tentang berbagai macam tanaman.

Selanjutnya, Travel2Lampung juga melihat buah-buahan yang sudah dipanen seperti labu, melon dan semangka. Buah tersebut dibersihkan dan diletakkan untuk dijual di pusat oleh-oleh yang ada di PKK Agropark ini, Guys. Jadi, jika ingin mencoba atau membeli buahan-buahan, kamu langsung saja mampir ke sini, Guys. Harganya sangat tenjangkau kok, Guys. Per kilogram ada di kisaran Rp10.000 sampai Rp25.000 saja, Guys. Kalau kamu ingin menikmatinya di tempat, ada juga buah yang sudah dikupas. So mudah dan praktis kan? Dan, enggak nunggu lama pastinya.

Baca juga:  RM Cabe Mas Mendapatkan Ruang Tersendiri di Hati Pecinta Kuliner

Untuk yang hobi berfoto, tenang saja. Disini sudah banyak tersedia spot foto yang kece dan instagramable banget. Ada spot dengan latar belakang tulisan “PKK Agropark”, ayunan, bunga-bunga warna-warni, dan masih banyak lagi. Oh iya Guys, fasilitasnya sangat terawat loh, seperti pintu masuk yang berada di depan dan area parkir yang luas. Terdapat juga kantin, mushola, toilet, spot foto, termasuk anekaragam buah, sayuran dan bunga-bunga.

Tak heran, walaupun baru dibuka, PKK Agropark ini sudah bikin penasaran dan menarik perhatian warga Lampung.

Ok Guys, ditunggu di sana ya. By the way,  jangan lupa tonton juga video di atas ya.(Cho/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-