• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata Sederetan Pantai-pantai Indah Menghiasi Lampung
DestinasiWisata

Sederetan Pantai-pantai Indah Menghiasi Lampung

Provinsi Lampung dikaruniahi keindahan alam yang sangat lengkap dan juga mempesona. Tidak hanya hutan, gunung dan dataran tinggi, Pintu Gerbang Sumatera ini juga memiliki wisata bahari yang tak kalah menarik. Setiap tempat pun memiliki karakteristik serta ciri khas masing-masing. Berikut sederetan pantai-pantai indah yang menghiasi Lampung.

Pantai Warwawan
Pantai Wartawan terletak di Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. Pantai ini sangatlah unik dan istimewa. Bentuknya berupa tanjung, daratan yang tidak begitu luas, namun menjorok ke laut. Dengan begitu, 3 arah sisinya merupakan pantai dan 1 arah sisi lainnya tersambung dengan Pulau Sumatera. Kondisi ini juga yang membuat pengunjung yang datang, dapat menikmati sunrise maupun sunset.

Jika berkunjung, sebaiknya bermalam di sini. Dengan begitu, akan lebih santai dan benar-benar puas menikmati suasana. Tersedia homestay bernama Warwawan De’Mansion untuk itu. Ada juga groundcamp bagi pengunjung yang ingin lebih menyatu dengan alam. Akan lebih seru lagi jika malamnya diisi dengan kegiatan bakar ikan di pinggir pantai. Wuiihh.., mantab..

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Pantai Teri/Gergu, Wisata Sederhana dan Gratis yang Enak buat Mandian

Masih banyak lagi keunikan yang dimiliki Pantai Wartawan. Di antaranya, terdapat sumber air panas yang akan mudah ditemukan dan terlihat bergelembung saat laut surut. Terus, ada juga gua. Pengunjung dapat melihatnya di sisi lain pantai. Di pantai ini juga ada bukit yang yang disebut dengan nama Gunung Botak. Pokoknya, pengunjung yang datang pasti akan sangat terkenang.

Pantai Teluk Kiluan
Pantai ini terletak di Bumi Sari Natar, Kabupaten Tanggamus memang mempesona. Kesuburan karang menjadi rumah bagi beragam ikan, termasuk lumba- lumba hidung botol yang berbadan besar berwarna abu-abu dan lumba-lumba paruh panjang berukuran kecil. Mereka berenang sambil melompat-lompat dengan indahnya.

Tingkah polah lumba-lumba yang lucu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tidak heran, keberadaan ikan jenis ini selalu diburu dan dicari oleh wisatawan yang ingin melihat penampakannya.

Baca juga:  Selain Pemandangan Indah, Lokasi Pantai Pasir Putih juga Sangat Mudah Dijangkau

Di sekitar Pantai Kiluan dijumpai sebuah pulau yang dinamakan Pulau Kelapa atau Pulau Kiluan. Daratan kecil yang luasnya 6 hektar-an ini bisa ditempuh 10-15 menit dengan menaiki jukung. Ongkosnya Rp250 ribu.

Di Pulau Kelapa, pengunjung dapat melihat laut yang sangat indah. Hasilnya akan bagus sekali jika berfoto dengan latar belakang ombak. Kegiatan lainya yang dapat dilakukan, adalah snorkeling melihat taman laut yang sangat mempesona.

Pantai Gigi Hiu
Lokasinya sedikit tersembunyi dan sekilas namanya terdengar seram. Namun, sesungguhnya tidaklah begitu. Justru Pantai Gigi Hiu sangatlah indah. Ciri khasnya adalah sederetan batu karang berbentuk mirip seperti gigi hiu yang sangat menawan.

Ukuran batu-batu karang tersebut sangat beragam, tidak sama semua. Mulai dari yang kecil berukuran 1 meter, hingga yang besar sampai sekitar 10 meter. Pantai ini juga tidak memiliki hamparan pasir sebagaimana pantai pada umumnya.

Baca juga:  Trip Keroyokan | Pantai Minang Rua (Kabupaten Lampung Selatan)

Waktu yang sangat tepat untuk menikmati indahnya suasana pantai Gigi Hiu adalah pagi hari saat matahari terbit, dan sore hari saat terbenam. Saat itu, penggunjung akan terpukau dengan langit berhiaskan semburat warna merah jingga.

Tidak hanya disuguhi lukisan langit yang eksotis melalui indera penglihatan, telinga pengunjung juga akan dibuai oleh suara deburan ombak. Sangat luar biasa, bagaimana ombak bergulung dari tengah laut, dan menghantam batu karang saat tiba di tepi pantai.

Itulah beberapa pantai-pantai indah yang menghiasi Lampung. Tentunya masih ada lagi yang lain dan juga tak kalah menarik. Sektor pariwisata Lampung pun sekarang semakin baik, dan potensi yang dimiliki juga masih terus dikembangkan.(Alv/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-