Home Destinasi, Wisata Belajar tentang Tanaman di Holtikultura Park
DestinasiWisata

Belajar tentang Tanaman di Holtikultura Park

Selamat pagi sobat..Apa kabarnya, baik-baik saja kan?

Ada lagi nih, destinasi wisata yang dihiasi oleh berbagai macam sayuran, bunga-bunga dan beragam tanaman lainnya. Namanya Holtikultura Park, tempat wisata yang menawarkan keindahan taman dan edukasi kepada pengunjungnya. Letakanya tidak jauh dari Kota Bandar Lampung, tepatnya di Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung  Bintang.

Untuk menuju lokasi, kalian bisa lewat dari Jalan Urip Sumoharjo. Nanti akan melewati Lampung Walk, kemudian kalian lurus saja dan menyebrangi Jalan Soekarno Hatta (Baypass), menuju Jalan Endro Suratmin. Saat melewati UIN Raden Intan, terus lurus hingga sampai Lapangan Golf Sukarame.

Oleh oleh khas Lampung

Nahh.,sudah dekat. Setelah itu, masih terus lagi hingga bertemu Tugu Perahu. Di perempatan itu, belok ke kanan kemudian lurus. Tidak sampai 300 meter, di sebelah kanan akan ada plang petunjuk yang bertuliskan Hortikultura Park. Sampai….deh..

Baca juga:  Sederetan Pantai-pantai Indah Menghiasi Lampung

Untuk masuk ke Agrowisata ini, kalian cukup membayar Rp5.000 per orang, terjangkau sekali khan?

Destinasi ini bukan hanya sekedar hanya untuk rekreasi saja, di sana kalian juga bisa belajar tentang banyak hal yang berhubungan dengan tanaman, misalnya memanen sayuran. Pas sekali jadi salah satu pilihan keluarga untuk berlibur.

Ada banyak sekali jenis-jenis tanaman yang dapat dipelajari, antara lain tanaman obat-obatan, aneka ragam bunga, tanaman buah-buahan, sayuran dan masih banyak lagi lainnya. Asyik kan guys? Rekreasi sambil belajar, jadi kalian dapat menambah pengetahuan dan wawasan juga.

Bunga yang ada di Hortikultura Park antara lain bunga matahari, celosia, mawar, melati dan masih banyak lagi. Semuanya tampak indah, terutama saat mekar.Biasanya, pengunjung sering menggunakannya sebagai latar belakang saat selfie.

Baca juga:  Air Terjun Way Lalaan

Untuk sayuran, kalian akan menjumpai beberapa jenis seperti kangkung dan bayam. Sayuran tersebut ada yang ditanam langsung di tanah dan ada juga ditanam di pot yang terbuat dari botol bekas, ban bekas dan media tanam lainnya. Nah…, bisa kalian coba di rumah nihh…

Tanaman-tanaman tersebut dan beberapa jenis yang lain, tumbuh dengan subur. Ada petugas yang menjaga dan merawat secara rutin, seperti menyiram, merapikan dahan atau daun yang sudah mulai mengering.

Ada yang seru loh.., ketika masanya panen, pengunjung juga boleh ikutan membantu memanen. Dengan begitu pengunjung merasa senang dan dapat menambah wawasan serta menambah pengalaman.

Wahhhh, sangat menyenangkan, ya.. Tunggu apalagi, yuk, buat agenda untuk berkunjung ke Holtukultura Park.,yuk yuk.. Ditunggu ya…. Semoga liburan kalian makin seru dan berkesan. Happy Holiday ! (Chory Sefrika/dwi)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: maxbet
  2. Pingback: maxbet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-