Home Destinasi Dam Raman Menjadi Tempat Rekreasi Warga Metro dan Sekitarnya
Destinasi

Dam Raman Menjadi Tempat Rekreasi Warga Metro dan Sekitarnya

DAM Raman, sebuah danau buatan yang terletak di perbatasan 3 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, yaitu Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Kota Metro. Dam artinya bendungan air dan raman artinya cantik atau indah. Jadi, namanya berarti bendungan air yang indah.

Dam ini memilili fungsi sebagai penampungan air dan irigasi. Di sisi Kota Metro, tepatnya di Purwosari, Metro Utara, juga digunakan sebagai tempat rekreasi oleh masyarakat.

Tempat wisata Dam Raman buka setiap hari, mulai dari pagi hingga sore hari. Pengunjung yang datang sangat beragam, mulai dari anak-anak, dewasa bahkan orang tua.

Kridawisata Pendaftaran

Saat Travel2Lampung berkunjung pada Minggu (8/9), pengunjung yang datang cukup ramai. Tak sedikit pengunjung yang mengisi waktu di sana. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan, seperti mancing, mengelilingi danau menggunakan perahu, atau hanya sekedar santai di pinggiran sambil menikmati semilir angin.

Baca juga:  Keindahan Pantai Klara, Gak Ada Habisnya

Failitas yang tersedia untuk pengunjung cukup lengkap. Ada kantin, mushola, tempat parkir yang luas, dan toilet. Ada juga aneka wahana permainan untuk anak seperi bebek-bebekan, bermain bola, dan odong-odong. Selain itu, terdapat kolam renang yang luas.

Suasana dan pemandangan yang disajikan Dam Raman sangatlah menyenangkan. Tak heran,ย  pada hari libur, tempat ini tampak meriah.

Oke Gaess, jangan lupa selalu update informasi seputar pariwisata dan UMKM Lampung. Selalu baca artikel travel2lampung.com dan juga kunjungi Ch. Youtube: Travel2lampung. Dan tentunya, jangan lupa di-subscribe, ya. Terimakasih..(Cho/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-