• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata 3 Agrowisata di Lampung Selatan yang menarik dan viral
DestinasiWisata

3 Agrowisata di Lampung Selatan yang menarik dan viral

Lampung Selatan, salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Lampung ini terkenal memiliki banyak pantai yang indah. Namun, tahu tidak? Masih banyak jenis wisata yang dimilikinya, selain wisata bahari. Salah satunya adalah agrowisata. Berikut ini 3 agrowisata di Lampung Selatan yang menarik dan viral.

1. PKK Agropark
Tempat wisata yang sebelumnya bernama Hortipark ini terletak di Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang. Lokasinya sangat mudah dijangkau, Gaes, bagi kamu yang tinggal di Bandar Lampung. Tidak jauh dari 2 kampus ternama, yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan dan Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Untuk masuk ke areal PKK Agropark ini pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp10.000 per orang. Di sana, kamu akan menemukan beberapa spot foto yang kece dan unik, seperti spot dengan latar belakang tulisan “PKK Agropark”, ayunan, dan bunga-bunga warna-warni. Selain itu, kamu juga dapat mengamati koleksi beraneka ragam tanaman buah dan sayuran, seperti melon dengan berbagai varietasnya, cabai, kacang panjang, gambas, daun katu, kangkung dan masih banyak lagi.

Oleh oleh khas Lampung

Tahu tidak, Gaes? Kamu bisa loh, membeli buahan-buahan tersebut untuk dibawa pulang. Harganya sangat tenjangkau, ada di kisaran Rp10.000 sampai Rp25.000 saja per kilogramnya.  Kamu juga bisa menikmati di tempat buah yang sudah dikupas.

Baca juga:  Suasana Lapangan Saburai Menjelang New Normal

2. Kebun Edukasi Lampung Selatan
Kebun Edukasi termasuk tempat wisata yang baru dibuka. Letaknya berada di belakang rumah dinas Bupati Lampung Selatan yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Kota Kalianda. Karena keindahannya, kebun ini juga pantas disebut taman. Yang membuat masyarakat tambah senang adalah tempat ini terbuka untuk umum dan gratis. Wah, asik kan?

Kebun edukasi sering kali menjadi tempat para orang tua mengajak anak-anaknya rekreasi. Di sana disediakan area tersendiri, khusus untuk mereka. Tentunya dengan berbagai fasilitas untuk mereka beraktifitas, seperti ayunan dan “jungkat-jungkit”. Areanya kebun yang luas, dan berbagai macam tanaman yang tumbuh tidak hanya menjadi tempat bermain, tapi dapat juga menjadi sarana edukasi yang bermanfaat.

Ada lagi yang sangat menarik. Tembok pembatas yang mengelilingi taman, penuh dengan lukisan yang dibuat oleh siswa-siswi sekolah yang ada di Lampung Selatan. Jadi, di suatu waktu sebelumnya, diadakan lomba mural dengan media tembok Kebun Edukasi. Wah.., bagus sekali idenya, ya.

Baca juga:  Konsep Penginapan Asri di Tengah Kota dari Alvia Hostel

3. Sabina Lumbung Persada
Satu lagi Agrowisata  yang ada di Lampung Selatan, namanya Sabina Farm atau Sabina Lumbung Persada. Alamat persisnya adalah di Jl. Hi. Lubis, Gang Jaling, Desa Tegallega, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung. Wah.., panjang sekali alamatnya, ya. Tapi jangan khawatir, Gaes. Lokasinya mudah sekali ditemukan, ada kok di Google maps.

Nah, jika kamu dari Bandar Lampung dan ingin berkunjung ke sana, ada 3 rute yang bisa diikuti. Pertama, lewat Jalan Untung Suropati terus masuk ke Jalan R.A. Basyid. Kedua, lewat Jalan Ki Maja terus masuk ke Jalan Ratu Dibalau, Ketiga, lewat Jalan Sultan Agung dan masuk ke Jalan Ryacudu. Semua rute tersebut nantinya akan bertemu di Jalan Airan Raya yang akan menuju Jalan Raya karang Anyar. Ikuti saja jalan itu hingga bertemu dengan perempatan Tugu Karang Anyar. Belok kiri, iktuin saja jalan, kamu akan menemukan petunjuk atau plang yang akan mengarah ke Sabina Lumbung Persada.

Baca juga:  Memanah Sambil Berkuda di Lembah Durian Farm & Stable

Sesampainya di sana, jangan lupa beli tiket masuk dulu, ya. Harganya murah kok, hanya Rp6.000 saja per orang, sudah termasuk parkir. Pengunjung dapat sepuasnya menikmati suasana kebun yang sangat luas. Di sana, kamu boleh memanen buah naga langsung dari pohonnya, Gaes. Atau, bisa juga pesan yang sudah jadi jus di kantinnya. Tidak hanya tanaman, Sabina Lumbung Persada juga menyediakan berbagai fasilitas untuk pengunjung. Beberapa tempat bisa kamu jadikan spot untuk selfie,misalnya gazebo, rumah kayu, dan kursi santai.

Nah Sobat Travel2 itulah 3 Agrowisata di Lampung Selatan yang menarik dan viral. Kamu juga bisa menyimak video-nya di Ch. Youtube; Travel2Lampung juga, loh. Silahkan klik video PKK Agropark dan video Kebun Edukasi. Jangan lupa subscribe dan juga beri like atau komen, ya. Terimakasih.(Alv/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: slot online
  2. Pingback: Text inmate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-